Berita

Aspers Kasau Ceramah di STTA

Dibaca: 11 Oleh 16 Des 2010Tidak ada komentar
c130 hercules indonesian air force approaching
#TNIAU 

Senat Mahasiswa Sekolah Tinggi Teknologi Adisutjipto (STTA) Yogyakarta menggelar Sidang Senat Terbuka dalam rangka Dies Natalis ke-8 STTA Yogyakarta, di Ruang Adi komplek kampus STTA Yogyakarta, Kamis (16/12). Dalam sidang yang mengambil tema “Kedirgantaraan Untuk Bersaing di Era Globalisasi” tersebut menghadirkan pembicara Asisten Personel Kasau Marsekal Muda TNI Rodi Suprasodjo dan Muhammad Fattan.

Aspers Kasau dalam materi ceramahnya, selain berbagi pengalaman dalam kedinasan, juga menjelaskan ciri-ciri kepemimpinan. Menurut Aspers Kasau salah satu ciri seorang pemimpin adalah harus punya visi dan misi yang jelas. “Agar visi dan misi tersebut dapat tepat sasaran, pemimpin harus mampu mengembangkan visi dan misi serta mempunyai komitmen pada pelaksanaannya,” tegasnya

Sementara Muhammad Fattan, Student Motivator dari Staf Ahli di Kementrian Pendidikan Nasional dalam ceramahnya mengatakan dalam kegiatan belajar, motivasi sangat diperlukan, sebab seseorang yang tidak mempunyai motivasi dalam belajar, tidak akan mungkin melakukan aktivitas belajar. Kepada para mahasiswa Muhammad Fattan mengingatkan, bahwa ke depan persaingan dalam merebut lapangan pekerjaan semakin ketat. Untuk itu Muhammad Fattan menambahkan persaingan dalam merebut lapangan pekerjaan tersebut, agar dapat dijadikan sebagai motivasi belajar bagi para mahasiswa.

Baca juga:  Tingkatkan Kemampuan, Sekkau Latihan Menembak

Sidang Senat Terbuka dalam rangka Dies Natalis ke-8 STTA Yogyakarta selain dihadiri tak kurang dari 300 mahasiswa STTA, juga turut hadir Komandan Lanud Adisutjipto Marsekal Pertama TNI Hadiyan Sumintaatmadja, para pejabat dari Akademi Angkatan Udara dan seluruh dosen STTA Yogyakarta.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel