Berita

ASPERS KASAU RESMIKAN OPERASIONAL PPK TNI AU

Dibaca: 107 Oleh 02 Jan 2014Tidak ada komentar
Sukhoi Su-27
#TNIAU 

Aspers Kasau Marsekal Muda TNI Herry Wibowo Eslah meresmikan 117 Penyelenggara Pelayanan Kesehatan (PPK-I ) dan 23 PPK-II yang ada di seluruh jajaran TNI Angkatan Udara, yang dilaksanakan di Lembaga Kesehatan Gigi dan Mulut (Lakesgilut) Halim Perdanakusuma, Selasa (31/12).

Hadir pada acara tersebut, Waasrena Kasau Marsma TNI Azman Yunus, Kadispenau Marsma TNI Hadi Tjahjanto S.IP, Kadiskes Marsma TNI dr. Bambang Hendro S.MS. Sp.KP, Kadispsi Marsma TNI Herry Hermawan A, Kalakespra Saryanto Marsma TNI Asrunsyah Nasution Sp. PD., Sp. KP, Kalakesgilut Kolonel Kes drg M. Fauziah Diah Emawati Spk.G, para Kasatkes jajaran TNI AU dan undangan lainnya.

Aspers Kasau Marsda TNI Herry Wibowo Eslah menjelaskan, peresmian PPK di lingkungan TNI AU ini berkaitan dengan tugas Diskesau dalam melaksanakan kerja sama dengan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) bidang kesehatan yang dimulai operasionalnya 1 Januari 2014, guna mempercepat terselenggaranya sistem jaminan sosial yang bersifat nasional bagi seluruh anggota TNI AU, PNS AU dan keluarganya, dan melalui BPJS kesehatan TNI AU ingin memberikan jaminan yang lebih luas bagi anggotanya.

Baca juga:  PENTINGNYA SAFETY MEETING DI SKADRON UDARA 2

Untuk itu,dalam memenuhi prosedur sistem pelayanan, Diskesau harus mampu menjembatani kebutuhan pelayanan kesehatan dasar kepada keluarga besar anggota TNI AU dan pelayanan kesehatan sepesialistik yang selama ini telah dimiliki TNI AU, lanjut Aspers Kasau.

“ TNI AU melalui reformasi kesehatan yang tengah dilakukan harus dapat mengubah paradigma dari sekedar berobat gratis menjadi sehat secara gratis, untuk itu, perbaikan layanan dan jaminan kesehatan serta pembangunan kesehatan lainnya agar disinergikan dengan perkembangan kependudukan, kemajuan Iptek, kelestarian lingkungan hingga pembinaan budaya dan paradigma hidup sehat di kalangan keluarga besar TNI AU”, ungkap Marsda TNI Herry Wibowo Eslah.

Sementara itu, Kadiskesau Marsma TNI dr. Bambang Hendro S.MS. Sp.Kp, mengatakan, untuk mewujudkan pelayanan kesehatan dasar Diskesau telah membentuk PPK tahap awal sebanyak 117 PPK-I dan 23 PPK-II di seluruh diseluruh jajaran TNI AU dengan jumlah peserta 104.093 jiwa terdiri dari anggota TNI AU, PNS TNI AU dan keluarganya.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel