Berita

Aspers Kasau; Wara Harus Selalu Mengedepankan Profesionalitas Dalam Melaksanakan Tugas

Dibaca: 5 Oleh 26 Mei 2010Tidak ada komentar
c130 hercules indonesian air force approaching
#TNIAU 

Asisten Personel (Aspers) Kasau Marsekal Muda TNI Rodi Suprasojo menegaskan kepada seluruh Wanita Angkatan Udara (Wara) untuk tetap mengedepankan profesionalitas dalam melaksanakan tugas guna menghadapi kompleksitas tantangan kedepan yang semakin berat. Demikian penegasan Aspers Kasau Marsekal Pertama TNI Rodi Suprasojo saat memberikan pengarahan didepan seluruh Wara yang didatangkan dari seluruh jajaran dimana mereka bertugas, di gedung Puri Ardhya Garini, Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Selasa (25/5).

Mengingat tugas dari seorang prajurit adalah suatu kehormatan, sehingga harus dilaksanakan dengan sungguh-sungguh, profesional, berhasil, dan selamat. Tidak semua anggota TNI Angkatan Udara mempunyai peluang yang sama, oleh karena itu ia harus bertanggung jawab dan tidak boleh menimbang tugas ringan atau berat.

Semua personel Wara harus menciptakan pola kerja seperti penerbang, dimana untuk menjadikan keselamatan terbang dan kerja, harus disiplin dan melakukan standar operasional prosedur yang berlaku, meskipun peralatan yang digunakan ikut menentukan.

Terlebih bagi anggota Wara harus senantiasa terus mengembangkan sikap “Percaya Diri” serta kepeloporan sebagai Wanita Indonesia dalam bidang Bela Negara. Menyadari kebanggaan dan konsekuensi pilihan menjadi seorang prajurit wanita, maka seluruh anggota Wara harus senantiasa meningkatkan disiplin dan mentaati peraturan yang berlaku.

Baca juga:  AAU JALIN KERJASAMA DENGAN STTA

Meskipun demikian, seorang Wara tidak boleh takabur dan harus selalu menjaga harkat, martabat kewanitaan secara terpuji dengan memberikan tauladan yang positif. Tidak terlepas dari hakekat kepribadian wanita Indonesia, Wara harus selalu membekali diri dengan Ilmu Pengetahuan dan Keterampilan baik secara kedinasan maupun di luar kedinasan.

Untuk tetap menjaga penampilan diri dan postur prajurit wanita yang ideal perlu dilakukan olahraga secara teratur agar senantiasa sehat dan bugar sehingga mampu bekerja keras, cerdas, dan dapat menumbuhkembangkan semangat jiwa korsa diantara sesama anggota Wara (saling asah, asih dan asuh).

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel