Berita

Aspers Kogabwilhan I Pimpin Upacara Peringatan ke-75 TNI AU di Lanud RHF

Dibaca: 5 Oleh 09 Apr 2021April 11th, 2021Tidak ada komentar
Aspers Kogabwilhan I Pimpin Upacara Peringatan ke-75 TNI AU di Lanud RHF
#TNIAU 

TNI AU. TANJUNGPINANG. Asisten Personel Komando Gabungan Wilayah Pertahanan I Marsekal Pertama TNI Bejo Suprapto, S.T. memimpin Upacara Peringatan ke-75 TNI Angkatan Udara yang diselenggarakan di Mako Pangkalan TNI Angkatan Udara pada Jumat (9/4/2021) yang diikuti oleh Prajurit TNI Angkatan Udara Jajaran Kogabwilhan I, Lanud Raja Haji Fisabilillah dan Satrad 213 Bintan.

Upacara Peringatan yang bertemakan “Dilandasi Jiwa Kesatria, Militan, Loyal, dan Profesional dalam Mendukung Percepatan Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional” tersebut dilaksanakan secara sederhana dan terbatas mengingat Indonesia masih dalam masa Pandemi Covid-19, serta menerapkan protokol kesehatan seperti pembatasan jumlah tamu undangan, pembatasan peserta upacara, penerapan jarak aman, serta penggunaan masker.

Kepala Staf TNI Angkatan Udara Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, S.E., M.P.P., dalam sambutannya yang dibacakan oleh Aspers Kogabwilhan I Marsekal TNI Bejo Suprapto, S.T. mengucapkan selamat kepada seluruh Prajurit dan PNS TNI Angkatan Udara di manapun berada atas pengabdian selama 75 Tahun. “Semoga di hari yang berbahagia ini, kita senantiasa diberikan kesehatan dan keselamatan serta dapat semakin mengembangkan kekuatan dan kemampuan Angkatan Udara dalam melanjutkan pengabdian kepada bangsa dan negara yang kita cintai,” ucapnya.

Baca juga:  Pangkoopsau I Pimpin Sertijab Danlanud Ski dan Had

Lebih lanjut, dalam sambutannya, Kasau mengatakan bahwa sejak didirikan 75 Tahun yang lalu, TNI AU mampu menunjukkan eksistensi dalam menjaga kedaulatan negara di udara serta setiap tugas yang diamanatkan dapat dilaksanakan dengan upaya terbaik dan mencapai hasil yang diharapkan.  Melihat dinamika lingkungan strategis dan perkembangan situasi global dalam kurun waktu satu sampai dua decade terakhir, Kasau memandang kompleksitas ancaman dan tantangan yang akan dihadapi oleh TNI AU ke depan, terlebih ancaman yang datang tidak hanya bersifat linear, namun juga hibdira dan asimetris.

“Untuk itulah TNI AU harus senantiasa mampu beradaptasi dengan segala perkembangan yang terjadi, saya bertekad untuk mewujudkan TNI AU yang disegani di Kawasan, yakni TNI AU yang bisa bertransformasi dan senantiasa mampu menyesuaikan diri dalam mewujudkan Air Power yang sesuai dengan era yang dihadapi,” tegasnya.

Sebelum menutup sambutan, Kasau menyampaikan pesan penggugah semangat Prajurit TNI AU.

“Terus Tingkatkan keimanan dan ketaqwaan kalian, jadikan ibadah dan doa sebagai landasan perjuangan TNI AU, tumbuhkan kehormatan dalam diri, jadilah prajurit professional yang mampu wujudkan TNI AU yang disegani, serta terus kembangkan semangat juang untuk memberikan pengabdian terbaik bagi bangsa dan negara di manapun kalian berada melalui TNI Angkatan Udara yang kita cintai,” tuturnya.

Baca juga:  Lanud Iswahjudi Sosialisasi SMA Pradita Dirgantara

Dalam upacara yang diikuti oleh para pejabat utama jajaran Kogabwilhan I, Lanud Raja Haji Fisabilillah, dan Satrad 213 Bintan tersebut, Aspers Kogabwilhan juga berkesempatan untuk memberikan tanda kehormatan Satya Lencana Kesetiaan 8 tahun, 16 tahun, dan 24 Tahun kepada tiga orang perwakilan penerima yakni, Kapten Sus Habib Fuad Sis, S.S.T.Han, Serka Iing, dan Koptu Andi Wijayanto.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Komandan Lanud RHF Kolonel Pnb Andi Wijanarko, S.E., Komandan Satrad 213 Bintan Letkol Lek Hendrayana Wijaya, S.T., Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 13 Daerah I Lanud RHF beserta pengurus, Ketua IKKT Pragati Wira Anggini Satrad 213 Bintan beserta pengurus, PPAU, Warakawuri serta Saka Dirgantara Lanud RHF.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel