Berita

Aspotdirga Kasau Tinjau dan Resmikan Karya Bakti di Piobang Payakumbuh

Aspotdirga Kasau Tinjau dan Resmikan Karya Bakti di Piobang Payakumbuh
#TNIAU 

TNI AU. Pelaksanaan Bakti Sosial dan Karya Bakti yang di elar di Nagari Piobang Payakumbuh, telah disiapkan dan dikerjakan oleh puluhan prajurit Lanud Sutan Sjahrir dan warga sekitar. Dan pada Kamis (28/3) di Masjid Raya Piobang Aspotdirga Kasau Marsda TNI Iman Sudrajat. S.E. dan rombongan meninjau sekaligus meresmikan kegiatan Bakti Sosial dan Karya Bakti yang ditandai dengan diresmikannya 6 pos ronda yang tersebar di Nagari Piobang, lapangan voli, bakti sosial berupa pembagian sebanyak 130 sembako kepada warga, pengobatan gratis sebanyak 156 orang dengan tenaga medis dari Walubi dan dibantu Dokter dari Lanud dan pemeriksaan dan pembagian kaca mata baca sebanyak 137 kaca mata dibagikan ke warga dan pemeriksaan gigi 25 orang. Untuk pembagian sembako diserahkan langsung oleh Marsda TNI Iman Sudrajat. S.E.

Ada sejarah historis kenapa dipilih Piobang sebagai tempat digelar Baksos dan karbak karena sudah melalui hasil keputusan rapat Pimpinan TNI AU juga asset tanah di Piobang juga sangat luas selain itu Mantan Wapres RI pertama Bung Hatta pernah mendarat di Piobang sekitar tahun 1948 silam dan menjadi basis PDRI semasa perang kemerdekaan RI.

Aspotdirga Kasau Marsda TNI Iman Sudrajat. S.E. didampingi Komandan Lanud Sutan Sjahrir Kolonel Pnb Purwanto Adi Nugroho dan Ketua Pia Ardhya Garini Cabang 14/D.I Lanud Sut Ny. Rista Purwanto Adi Nugroho.

Wakil Bupati Lima Puluh Kota, Ketua DPRD, Dandim Lima Puluh Kota, Kapolres, Ketua KAN, Ninik Namak, Alim Ulama dan Forkopimda lainnya.

Turut serta meninjau dan meresmikan baksos dan Karbak di Nagari Piobang Payakumbuh.

Marsda TNI Iman Sudrajat. S.E. juga mengatakan bahwa kegiatan Bakti Sosial dan Karya Bakti ini selain program dari Binpotdirga Mabesau juga merupakan rangkaian kegiatan HUT TNI AU Ke-73 yang dilaksanakan setiao tahun.

Pada hakekatnya kegiatan ini merupakan wujud kepedulian TNI AU kepada masyarakat khususnya warga Nagari Piobang Payakumbuh,” kata Aspotdirga Kasau.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel