TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

Aspotdirga Kasau Tutup Tarpuanpotdirga Gelombang III TA. 2018

By 05 Jul 2018Berita
IMG_2193 copy

TNI AU.    Aspotdirga Kasau diwakili oleh Waaspotdirga Kasau Marsma TNI Nazirsyah, M.Sc. menutup Penataran Kemampuan Potensi Dirgantara Gelombang III tahun 2018 di Ruang Simulator Dispotdirga pada hari Rabu tanggal 4 Juli 2018. Kegiatan ini diikuti oleh 52 orang Pama dari jajaran Koopsau I, II, dan III serta Kodiklatau. Penataran ini dilaksanakan selama 2 hari dari tanggal 3 Juli s.d 4 Juli 2018 dengan materi penataran meliputi Pembinaan kemampuan potensi dirgantara, Ketahanan wilayah dirgantara, Metode pembinaan territorial, Intelijen udara, Perang psikologi, Aplikasi Intelijen Teritorial dan aplikasi media sosial dalam pembinaan potensi dirgantara.

Dalam Sambutannya, Aspotdirga Kasau mengingatkan kepada seluruh peserta bahwa kegiatan ini merupakan salah satu sarana untuk meningkatkan kualitas personel Binpotdirga yang diharapkan mampu mewujudkan pemenuhan sumber daya manusia yang memiliki kesamaan persepsi, pola pikir, pola sikap dan pola tindak dalam melakukan pembinaan potensi dirgantara sesuai dengan tuntutan tugas di masa mendatang. Oleh karena itu untuk menjawab tantangan tersebut, tema yang diambil adalah “Melalui penataran kemampuan potensi dirgantara tahun 2018 kita optimalkan pembinaan potensi dirgantara secara professional guna mendukung keberhasilan tugas TNI AU”

Disamping itu, kegiatan ini juga diharapkan dapat menjadi sarana komunikasi, bertukar pikiran dan saling memberikan masukan antara para peserta dengan Spotdirga selaku eselon pembantu pimpinan di tingkat Mabesau yang berkedudukan langsung di bawah Kasau. Aspotdirga Kasau dalam sambutannya juga menambahkan bahwa Penataran ini selain bertujuan untuk meningkatkan Pembinaan Potensi Dirgantara secara keseluruhan juga bertujuan untuk meningkatkan kualitas kemampuan dan pengetahuan dari para peserta dalam manajamen binpotdirga dalam persepsi, pola pikir dan pola tindak yang sama.

Turut hadir dalam cara tersebut adalah Kadiskumau, Kadispotdirga, Para Paban dan Para kasubdis jajaran Diskumau dan Dispotdirga.

Leave a Reply

Verifikasi CAPTCHA *

Aspotdirga Kasau Tutup Tarpuanpotdirga Gelombang III TA. 2018