Berita

Asren Kohanudnas Pimpin Upacara Peringatan Hari Ibu

Dibaca: 2 Oleh 22 Des 2014Tidak ada komentar
emb 314
#TNIAU 

Asren Kohanudnas Kolonel Pnb Andjar Sungkowo, SE, MSi (Han), memimpin upacara peringatan Hari Ibu di lapangan apel Makohanudnas ,Halim Perdanakusuma Jakarta, Senin (22/12), yang diikuti oleh seluruh anggota Kohanudnas dan Kosekhanudnas I, yang agak berbeda upacara peringatan hari ibu kali ini semua petugas upacara dilaksanakan oleh wanita angkatan udara (WARA) dan pegawai negeri sipil (PNS) wanita. 

Dalam sambutan tertulis Menteri pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak (menteri PPPA) yang dibacakan oleh Asren Kohanudnas mengatakan, dengan adanya peringatan hari ibu terbukti adanya perhatian, pengakuan dan pentingnya eksistensi perempuan dalam berbagai sektor kehidupan, peringatan hari ibu ini juga membawa pengaruh positif bagi perempuan dan masyarakat yang terdorong untuk selalu menghargai hak-haknya sebagai perempuan apabila diberi peluang dan kesempatan mampu meningkatkan kualitas hidupnya secara mandiri. Perempuan dalam berbagi dimensi kehidupan berbangsa dan bernegara juga mampu menjadi motor penggerak dan motor perubahan (Agent of change). 

Lebih lanjut dikatakannya, berkaitan dengan peran perempuan dalam mewujudkan demokrasi ya ng partisipatif khususnya pada tahun 2014 ini terlihat pada meningkatnya jumlah keterwakilan perempuan yang duduk dalam kabinet kerja. Dengan lebih banyak perempuan sebagai pengambil kebijakan, diharapkan perwujudan hak-hak perempuan di Indonesia semakin dapat terpenuhi. Harapan saya peringatan hari ibu ke-86 ini dapat mendorong terciptanya kesetaraan perempuan dan laki-laki pada setiap aspek kehidupan baik didalam keluarga, masyarakat, maupun bangsa dan negara untuk mewujudkan pembangunan yang berkelanjutan dan berkeadilan, tegasnya.

Baca juga:  Danwingdikum : Kesadaran Pentingnya Kualitas Manusia

 

 

Keterangan gambar :

Inspektur dan seluruh peserta upacara saat memberikan penghormatan kepada sang Merah Putih pada upacara peringatan hari ibu di lapangan apel Makohanudnas, Halim Perdanakusuma Jakarta, Senin (22/12).

Foto : Pen Kohanudnas

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel