Berita

Asren Kohanudnas Pimpin Upacara Peringatan Sumpah Pemuda

Dibaca: 3 Oleh 29 Okt 2014Tidak ada komentar
BAe Hawk 209
#TNIAU 

Asren Kohanudnas Kolonel Pnb Andjar Sungkowo, SE, MSI (Han), memimpin upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda di lapangan apel Makohanudnas ,Halim Perdanakusuma Jakarta, Selasa (28/10), yang diikuti oleh seluruh anggota Kohanudnas dan Kosekhanudnas I.

Dalam sambutan tertulis Menpora yang dibacakan oleh Asren Kohanudnas dikatakan, dalam sejarah perjuangan bangsa, Hari Sumpah Pemuda merupakan momentum historis yang teramat penting dan menjadi bagian tak terpisahkan dari mata rantai perjuangan bangsa kita. bagi para pemuda Indonesia, Sumpah Pemuda merupakan manifestasi dari kepeloporan dan kepeduliannya untuk mengangkat harkat dan martabat bangsa Indonesia menjadi bangsa yang mandiri dan sejajar dengan bangsa bangsa lain di dunia. peringatan hari Sumpah Pemuda ke-86 tahun ini mengangkat tema ”Bangun soliditas pemuda maju dan berkelanjutan”. tema tersebut mengandung pesan bahwa kita berupaya agar para pemuda dapat memainkan perannya secara optimal sebagai perekat persatuan bangsa dalam pembangunan nasional.

Lebih lanjut dikatakannya, seiring dengan itu pada tahun 2015 kita akan memasuki era komunitas Asean. untuk itu para pemuda harus mempersiapkan diri agar mampu bersaing dengan bangsa-bangsa lain. kita adalah bangsa yang besar yang memiliki sumber daya alam berlimpah, memiliki sejarah leluhur bangsa yang hebat, kebudayaan yang unggul, masyarakat yang toleran, dan sumber daya manusia yang semakin lama semakin baik. Mentalitas bangsa, khususnya para pemuda harus terus dibangun agar menjadi pemuda-pemuda yang unggul, berkarakter, berkapasitas dan berdaya saing sehingga dapat berkompetisi dalam persaingan global yang semakin hari semakin kompetitif. Revolusi mental yang dicanangkan oleh Bapak Presiden Ir. Joko Widodo amatlah relevan dalam mewujudkan pemuda yang maju. Oleh karena itu Revolusi Mental harus dapat kita jadikan sebagai pemicu untuk mempercepat terwujudnya pemuda yang maju dengan mewujudkan pemuda yang maju berarti kita dapat menghasilkan bangsa yang hebat.

Baca juga:  KEPALA STAF ANGKATAN UDARA LAKUKAN KUKER DI LANUD HALIM

Foto : Pen Kohanudnas

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel