Berita

Asrena Kasau: Perkembangan TI Tantangan Besar Infolahtau

Dibaca: 59 Oleh 21 Jul 2016Tidak ada komentar
2015 06 02 00002
#TNIAU 

“Perkembangan teknologi informasi dan komunikasi yang begitu pesat, menjadi tantangan besar infolahta dalam memberdayakan teknologi informasi melalui penyiapan sistem secara utuh, terintegrasi, aman, nyaman, dan memberikan keyakinan stakeholder selaku end-user dalam pemanfaatan sistem guna mendukung pelaksanaan tugas TNI AU”,

Hal tersebut dikatakan Asisten Perencanaan dan Anggaran (Asrena) Kasau Marsda TNI Supriyanto Basuki, M.A.,M.S.S dalam sambutannya saat membuka Rapat Koordinasi Informasi Pengolahan Data Angkatan Udara (Rakor Infolahtaau) di Gedung Hercules, Persada Halim Perdanakusuma, Rabu (20/7).

Dalam Rapat Koordinasi Infolahtaau yang mengambil tema “pemberdayaan tekhnologi informasi di lingkungan TNI AU guna meningkatkan kemampuan operasi informasi, cyber defence dan optimalisasi sistem informasi”. Menghadirkan beberapa narasumber seperti Bapak Onno W. Purbo (pakar IT) dan Bapak Gildas Deograd Lumy (Senior Informatika Sekurity Consultant).

Rakonis ini dilaksanakan dengan tujuan untuk mewujudkan sistem pertahanan dan cyber defence guna mendukung kelancaran tugas pokok dan fungsi TNI AU. Selain itu juga untuk menyatukan visi dan misi, sehingga terjalin sinergitas dalam pengembangan sistem pertahanan negara dan cyber defence yang handal serta mandiri.

Baca juga:  PAMEN TNI AU NAIK PANGKAT PATI

Acara yang diikuti oleh berbagai jajaran Mabesau dan Kotama diharapkan dapat lebih mempererat tali silaturahmi diantara komunitas infolahta dan jajarannya dengan pejabat di lingkungan infolahta mabesau, sehingga dapat mendukung koordinasi dan kerjasama dalam pelaksanaan tugas.

Hadir pada acara tersebut Kadispamsan, Kadispenau, Kadiskumau, Pati Sahli kasau Bid Iptek, Kadisinfolahtal, dan Kadisinfolahtaau.

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel