Berita

Asrenum Panglima TNI Serahkan Penghargaan Pemenang Lomba Karya Tulis Prajurit/PNS

Dibaca: 112 Oleh 18 Sep 2015Tidak ada komentar
21722ef118dabb8b34f8ca385dddf40d
#TNIAU 

Dalam rangka memperingati ke-70 hari TNI tahun 2015, Staf Perencanaan Umum Panglima TNI mengadakan lomba kreativitas Prajurit/PNS TNI yang dilaksanakan di Dinas Penelitian dan Pengembangan Angkatan Udara. Lomba tersebut dibagi dalam dua kategori, pertama Kategori Cipta Teknologi dan Kategori Karya Tulis Ilmiah. Jumat, (18/09).

Setelah menjalani penilaian yang cukup ketat melalui paparan yang disampaikan oleh finalis kini para dewan juri berhasil mengumpulkan nilai dan mendapati para pemenang. Untuk katagori Karya Cipta Teknologi (KCT) dengan Klasifikasi Alut diraih oleh Mayor Tek Ardian Infantono S.Kom, M. Eng dari Kesatuan AAU sebagai Juara I, dengan judul “A Roket; Model Sistem Visualisasi Pendeteksian Tembakan Roket Tempur Dari Berbagai Posisi Menggunakan Smartphone Android Berbasis Markless Augmented” dengan total nilai 385,360. Sementara untuk Kategori KCT Non Alut dimenangkan oleh Letda Lek Yudha dari Sathar 42 Depohar 40, dengan Judul “ Air borne Data Packet Transmitter Depohar 40 Pada Misi Pemotretan Udara Dalam Mendukung Optimalisasi Kemaritiman Indonesia”, dengan total nilai 383,307.

Baca juga:  Kaskoopsau I Buka Acara Seleksi MTQ, MFQ dan MHQ Tingkat Koopsau I

Untuk Kelas Karya Tulis Ilmiah (KTI) dengan Klasifikasi Alut dimenangkan oleh Kapten Lek Dany S, S.T dari satuan Depohar 50, yang mengambil judul “Konsep Perencanaan System Dome Air Defence Technology Dengan Pemanfaatan Integrasi Sensor Radar Pasif dan Sistem Radar Primer Dalam Mendukung Sistem Pertahanan Udara Nasional” dengan total nilai 391,341. Di kelas KTI non Alut dimenangkan oleh Mayor Laut (T) Mei Edi P, S.T, dengan judul “Konsepsi Pembentukan Asean Maritime Security Coordinating Board (AMSCB) Guna Mencegah Tindak Kejahatan Lintas Negara Dalam Rangka Mewujudkan Negara Indonesia Sebagai Poros Maritim Dunia Dengan Metode Interpretive Structural Modeling (ISM)” dan memperoleh total nilai 390,083.

Asrenum Panglima TNI Laksamana Muda TNI Agung Pramono dalam amanatnya mengatakan bahwa, Penetapan pemenang lomba kreativitas Prajurit/PNS TNI merupakan upaya untuk memotivasi Prajurit/PNS TNI untuk menggalakkan dan meningkatkan penguasaan Iptek di lingkungan TNI serta menghasilkan ide-ide baru berupa perekayasaan, inovasi teknologi maupun kajian yang nantinya bermanfaat untuk kepentingan tugas-tugas satuan di lingkungan TNI.

Baca juga:  WASRIK ITJENAU DI LANUD IWJ BERAKHIR

Acara kemudian dilanjutkan dengan penyerahan penghargaan dari Asrenum Panglima kepada para pemenang. Turut hadir dalam acara tersebut Kadislitbangau Marsma TNI Suharto, Para Dewan Juri dari 3 Angkatan, Dislitbang Angkatan, Komandan Lanud Husein Sastranegara, serta Para Pejabat dilingkungan TNI.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel