Berita

Assessment Test Perwira POMAU

Dibaca: 91 Oleh 18 Sep 2014Tidak ada komentar
BAe Hawk 209
#TNIAU 

Dinas Psikologi Angkatan Udara (Dispsiau), Lanud Halim Perdanakusuma Jakarta, telah melaksanakan Assessment test terhadap 12 orang perwira polisi militer. Kegiatan ini berlangsung selama dua hari yakni pada tanggal 19 dan 20 Agustus 2014 dengan diikuti tujuh perwira menengah berpangkat Letnan Kolonel dan lima orang berpangkat Mayor. Sesuai arahan Kadispsiau Marsma Drs. Bagyo Purwanto kegiatan ini melibatkan 21 personel Dispsiau ditambah 1 orang personel Psikologi dari Makodikau.

Ketua Pelaksana Assessment Test adalah Kolonel Kes. Drs. V. Agus Sriyanto M.Si., yang sehari-hari menjabat sebagai Kasubdis Psikologi Personel Dispsiau.

Dalam penjelasannya, Kolonel Kes. Drs. V. Agus Sriyanto M.Si menerangkan bahwa kegiatan ini dilaksanakan untuk membantu Komandan POMAU dalam rangka pembinaan fungsi teknis Kepolisian Militer dan menunjang pelaksanaan tugas-tugas Dansatpom. Karena peserta Assessment Test tersebut diproyeksikan akan menempati posisi sebagai Dansatpom lanud tipe A atau Dansatpom lanud tipe B.

Kegiatan ini dilaksanakan untuk mengukur tingkat kecerdasan, sikap kerja, stabilitas emosi dan sosiabilitas seorang calon dalam menghadapi dan menyelesaikan tugas-tugas ataupun Tujuan dari Assessment Test ini adalah untuk mengetahui/ mengukur potensi/ kompetensi yang dimiliki oleh para calon untuk menyelesaikan permasalahan yang berkaitan dengan tugas-tugas kepolisian militer yang biasa terjadi di lanud-lanud. Untuk mengetahui dan mengungkap hal tersebut maka para calon harus mengikuti kegiatan seperti paper and pencil test, Leaderless Group Discussion dan Wawancara individual.

Baca juga:  Pangkosekhanudnas II : Hindari Penyalahgunaan Narkoba

Hasil dari kegiatan ini berupa gambaran/ deskripsi tentang seorang calon bahkan sampai pada kesimpulan dapat direkomendasikan atau tidak direkomendasikan untuk memangku jabatan Dansatpom di lanud tertentu. Assessment Test ini merupakan salah satu dari beberapa persyaratan yang harus dimiliki oleh calon Dansatpom, tegas Ketua Pelaksana Assessment Test Perwira POMAU.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel