Berita

“ASTRA JINGGA” HIJAUKAN DUNIA

Dibaca: 25 Oleh 04 Des 2013Tidak ada komentar
2015 06 02 00002
#TNIAU 

Gerakan penanaman pohon yang dicanangkan oleh Presiden RI, Bapak Susilo Bambang Yudhoyono yang melibatkan berbagai kalangan baik instansi sipil maupun militer bertujuan untuk memperbaiki kerusakan alam di Tanah Air yang selama ini mengakibatkan bencana banjir dan tanah longsor serta mengurangi dampak dari pemanasan global.

“Astra Jingga” AAU 2003 di tengah-tengah kesibukan melaksanakan tugas kedinasan maupun melaksanakan tugas belajar (Sekkau) baru-baru ini, mengambil langkah nyata ikut serta mensukseskan program permerintah tersebut dengan melaksanakan Karya Bhakti berupa penanaman pohon di sekitar kampus AAU (daerah Yogyakarta) sebagai wujud kecintaan dan kepedulian terhadap alam.

Karya Bhakti ini merupakan rangkaian kegiatan Dasawarsa yang puncaknya tanggal 14 Desember 2013 untuk memperingati sepuluh tahun pengabdian Perwira Alumni AAU Tahun 2003 “Astra Jingga” yang telah melaksanakan tugas dan baktinya kepada bangsa dan negara melalui TNI. Karya Bhakti berupa penanaman pohon ini dilaksanakan di Desa Dengok, Kecamatan Playen, Kabupaten Gunung Kidul, Yogyakarta. Jumlah pohon yang ditanam sebanyak 2003 batang pohon, yang terdiri dari tiga jenis pohon yaitu Munggur sebanyak 1000 pohon, Mahoni sebanyak 750 pohon, dan Sengon sebanyak 253 pohon. Jumlah pohon yang ditanam tersebut sebagai simbol tahun kelulusan dari Perwira Alumni AAU Tahun 2003 “Astra Jingga”.

Baca juga:  Sinergitas TNI-Polri dan Forkopimda, dalam Perangi Covid-19 di Kota Sabang

Sebelum melaksanakan penanaman pohon bersama masyarakat Desa Dengok, ketua perwakilan Perwira Alumni AAU Tahun 2003 “Astra Jingga” Kapten Pnb Bambang Baskoro Adi didalam sambutannya di Balai Desa Dengok menyatakan bahwa maksud dan tujuan penanaman pohon ini adalah untuk menumbuhkan rasa cinta dan kepedulian terhadap lingkungan dan ikut serta mensukseskan program “Penanaman Satu Milyar Pohon” serta meningkatkan rasa kebersamaan antara rakyat dengan TNI khususnya TNI Angkatan Udara.

Kepala Desa Dengok mengucapakan terima kasih atas perhatian yang diberikan Alumni AAU 2003 “Astra Jingga”. Bantuan yang telah diberikan, tentunya akan sangat bermanfaat dan berguna ke depannya bagi masyarakat. Beliau memberikan contoh pohon Munggur, setelah besar daunnya dapat digunakan masyarakat untuk pakan ternak sapi sebagai ganti dari rumput yang mengering di musim kemarau.

Kegiatan penanaman pohon ini merupakan wujud kemanunggalan dan kerjasama yang sangat baik, TNI AU dengan Balai Pembibitan Tanaman Hutan Daerah Istimewa Yogyakarta serta masyarakat Desa Dengok. Ke depan kegiatan semacam ini di harapkan harus terus digalakkan sehingga menginspirasi semua orang untuk ikut serta menghijaukan dunia.

Baca juga:  PENDIDIKAN TRANSISI PENERBANG PESAWAT C-130 HERCULES DIBUKA

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel