Berita

Atang Sendjaja Automotive Community Fair 2014

Dibaca: 5 Oleh 10 Nov 2014Tidak ada komentar
21722ef118dabb8b34f8ca385dddf40d
#TNIAU 

Event “Pesta Rakyat Bogor” dalam rangka menyambut Hari Pahlawan 10 November  2014 dan penggalangan dana renovasi Masjid Attaqwa Lanud Atang Sendjaja, Minggu (9/11) di gelar selama sehari di Lanud Atang Sendjaja (Ats).

Dalam kegiatan perdana di Lanud Ats tersebut panitia menggelar serangkaian acara antara lain; kontes mobil, lomba fotografi, lomba mewarnai untuk anak-anak, lomba memancing, di samping juga pameran mobil klasik, mobil retro/resto, sepeda ontel, pameran dirgantara berupa static show dan dynamic show, serta food court.

Tim Aerobatic “Pegassus” dari Lanud Suryadarma Kalijati, Subang, juga menyuguhkan berbagai keterampilan “atraksi udara” yang mendapat decak kagum pengunjung pameran, begitu pula dengan atraksi terjun payung yang di lakukan tim terjun payung Kompi Senapan “C” Batalyon Komando 467 Paskhas, juga mendapat sambutan meriah dari para pengunjung pameran.

Tidak kalah menariknya Rampak Gendang dan Band SMK Penerbangan “Angkasa” juga memperlihatkan kepiawaiannya memainkan musik.  Salah satu hadiah dari lomba mewarnai anak-anak, para juara bersama masyarakat yang berminat di berikan kesempatan untuk “terbang wisata” mengelilingi kota Bogor.

Baca juga:  WARA LAKSANAKAN DETEKSI DINI KANKER DENGAN ‘PAP SMEAR’

Suasana riuh knalpot mobil juga menggelegar di seputaran “main appron” Lanud Ats, karena di tempat tersebut di selenggarakan “test drive”, maupun “slalom tes” yang di ikuti kawula muda Bogor dan sekitarnya.

Walikota Bogor Bima Arya dalam sambutan singkatnya takjub melihat situasi dan kondisi di Lanud Ats dan mengaprisiasi pelaksanaan “Atang Sendjaja Automotive Community Fair 2014”.

Sementara, Komandan Lanud Ats Marsma TNI Deddy Permadi, SE, MMDS, dalam sambutannya ketika membuka pameran ini mengatakan bahwa tujuan di selenggarakan “Atang Sendjaja Automotive Community Fair 2014” ini salah satunya adalah dalam rangka memperingati  Hari  Pahlawan  10 November  2014, memperkenalkan Lanud Ats secara lebih luas dan dalam,  sebagai ajang silaturahmi dengan segenap masyarakat Bogor melalui komunitas pencinta otomotif, juga sekaligus untuk penggalangan dana guna mendukung rencana pembangunan Masjid At-Taqwa Lanud Ats.

“Lanud Ats sebagai bagian yang tidak dapat terpisahkan dengan masyarakat Bogor, bertekad selalu ingin bersinergi dengan masyarakat  Bogor,  sebab  dengan   terbina  sinergitas  maka  Lanud  Ats akan mudah melaksanakan setiap tugas yang di percayakan bangsa dan negara,” jelasnya.

Baca juga:  SERTIJAB PIA AG DAERAH I KOOPSAU I

Salah satu sinergitas yang hendak dibina dan dikembangkan, serunya, adalah dengan melaksanakan event “Atang Sendjaja Automotive Community Fair 2014”, dan karena itu di harapkan agar event yang di kemas dalam “Pesta Rakyat Bogor” ini benar-benar dapat bermanfaat.

Ketika memberikan sambutan pada peletakan batu pertama renovasi Masjid Attaqwa Lanud Ats, Danlanud Ats menyampaikan bahwa, tujuan di lakukan renovasi untuk menyediakan  tempat  ibadah yang  refresentatif  dapat menampung semua  kepentingan ibadah umat Islam Lanud Ats dan masyarakat Muslim sekitarnya yang memadai, layak  lengkap sarana dan prasarananya.

“Maka renovasi pembangunan masjid Attaqwa ini mutlak di laksanakan dengan menambah luas gedung dan menambah daya tampung para jamaah,” jelasnya.

Danlanud Ats berharap dengan adanya renovasi Masjid Attaqwa, maka semua kegiatan ibadah umat Islam di Lanud Ats dan masyarakat Muslim sekitarnya dapat terakomodir dan berjalan dengan lancar, baik yang menyangkut kegiatan ibadah Hablum minallah maupun ibadah hablum minannas, karena akan   memberikan   pengaruh   positif terhadap  pembinaan peningkatan Iman dan Taqwa kepada Allah SWT maupun dalam menanamkan rasa persaudaraan di antara sesama umat Islam.

Baca juga:  Danlanud Suryadarma Pimpin Rapat Seleksi Daerah PPDB SMA Pradita Dirgantara

Danlanud Ats menyebutkan, dalam kegiatan renovasi pembangunan Masjid Attaqwa  memerlukan biaya yang tidak sedikit dan sebahagian besar bersumber dari para donatur, karena itu pejabat nomor satu di Lanud Ats tersebut mengucapkan terima kasih kepada  para  donatur.

Turut hadir dalam peletakan batu pertama renovasi Masjid Attaqwa dan pembukaan “Atang Sendjaja Automotive Community Fair 2014” ini selain Walikota Bogor, juga para pejabat TNI/ Polri dan Sipil yang bertugas di sekitar Bogor, para pejabat Lanud Ats, Ketua PIA AG Cabang 3/ D I Lanud Ats beserta pengurus.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel