Berita

Atase Udara RI di Kuala Lumpur Malaysia Berikan Ceramah kepada siswa-siswa SIK

Dibaca: 15 Oleh 21 Nov 2011Tidak ada komentar
Museum Pusat TNI Angkatan Udara Dirgantara Mandala
#TNIAU 

Atase Udara RI di Kuala Lumpur Malaysia Kolonel Penerbang Fadjar Prasetyo, belum lama ini memberikan ceramah Pengenalan Profesi kepada siswa –siswa Sekolah Indonesia Kuala Lumpur. Ceramah pengenalan profesi yang diberikan merupakan profesi sebagai prajurit TNI khususnya TNI AU. Saat ini Sekolah Indonesia Kuala Lumpur atau yang biasa disebut SIK memiliki siswa sekitar 300 orang lebih, mulai tingkatan Sekolah Dasar hingga Sekolah Lanjutan Tingkat Atas. Kurikulum yang dijalankan adalah kurikulum nasional.

Dihadapan sekitar 50 siswa putra dan putrid kelas XII (kelas III SLTA), Kolonel PNB Fadjar Prasetyo menjelaskan bagaimana cara untuk dapat menjadi prajurit TNI-AU baik perwira maupun bintara tamtama dan bagaimana meniti karier serta masa depan yang dapat diraih dalam berkarier di TNI AU.

Acara ceramah diisi dengan penayangan video tentang Akademi Angkatan TNI Angkatan Udara dan Sekolah Penerbang TNI AU Lanud Adisutjipto serta dilanjutkan dengan tanya jawab. Siswa–siswa SIK ini berasal dari keluarga berlatar belakang yang bervariasi seperti putra putri dari staf Kedutaan Besar RI, pegawai ekspatriat di Malaysia dan juga pekerja warga Negara Indonesia yang sudah lama menetap di Malaysia khususnya di Kuala Lumpur. Diharapkan dari siswa-siswa SIK ini ada yang dapat menjadi prajurit TNI AU meskipun mereka telah lama tinggal luar negeri.

Baca juga:  Kunjungan SMA 2 Wonogiri ke AAU

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel