Berita

Atase Udara RI Untuk Thailand Memperoleh Wing Pilot Kehormatan RTAF

Dibaca: 40 Oleh 06 Feb 2012Tidak ada komentar
P-51 Mustang, Perintis Tim Aerobatik TNI Angkatan Udara
#TNIAU 

Kolonel Pnb. A. Joko Takarianto memperoleh tanda kehormatan berupa Wing Pilot Kehormatan dari Royal Thai Air Force (RTAF). Penghargaan tersebut diberikan atas upaya yang telah dilaksanakan oleh Atase Udara RI untuk mempererat dan memajukan serta memperluas kerja sama antara TNI Angkatan Udara dengan Royal Thai Air Force.

Penganugerahan tanda kehormatan dari RTAF disematkan langsung oleh Commander In Chief Royal Thai Air Force, ACM Itthaporn Subhawong beberapa waktu lalu, juga disaksikan oleh Kuasa Usaha Ad. Interim KBRI Bangkok M. Primanto Hendrasmoro. Wing Pilot Kehormatan RTAF merupakan tanda kehormatan yang bersifat sangat selektif. Pada tahun ini Pemerintah Kerajaan Thailand hanya memberikan penghargaan kepada Atase Udara dari dua negara, yaitu Atase Udara dari Indonesia dan Amerika Serikat.

Kolonel Pnb. A. Joko Takarianto adalah Atase Udara RI yang mulai bertugas pada KBRI Bangkok sejak Oktober 2009, mendapat tugas juga sebagai Koordinator Posko Banjir KBRI Bangkok pada saat terjadi bencana banjir besar yang terjadi di Bangkok pada bulan Oktober-Nopember 2011.

Baca juga:  Gowes Perdana Bersama, Kohanudnas Cycling Club

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel