Berita

Atlet dan Pelatih PON XVIII DIY Ikuti Pelatihan Kedisiplinan dan Pembinaan karakter di AAU

Dibaca: 8 Oleh 14 Mei 2012Tidak ada komentar
Sukhoi Su-27
#TNIAU 

Wakil Gubernur Akademi Angkatan Udara (AAU) Marsma TNI Sugihardjo membuka Pelatihan Kedisiplinan dan Pembinaan Karakter Atlet PON XVIII dari Provinsi DIY yang diikuti 103 Atlet dan Pelatih, di Gedung Sabang Merauke Ksatrian AAU Yogyakarta, Senin (14/5).

Pelatihan yang dilaksanakan untuk yang kedua kalinya ini, sebagai persiapan KONI DIY dalam mempersiapkan atlet yang akan berlaga di PON XVIII Riau September mendatang dengan tujuan untuk membentuk daya juang dan motivasi sebagai kesatria terbaik Yogyakarta. Meski dididik ala militer, namun hasil yang diharapkan dapat diserap para atlet bukan jiwa militernya namun sikap disiplin dan tanggung jawab yang dicontohkan dan diajarkan di lembaga militer.

Wakil Gubernur AAU mengatakan Pelatihan Kedisiplinan dan Pembentukan Karakter Atlet PON XVIII Provinsi DIY ini melalui pelatihan ini para atlit memiliki karakter dan sikap spirit patang menyerah, ulet, tangguh, punya jiwa kesatria yang berguna dalam mendukung mereka di medan juang.

Ketua Umum I KONI DIY Drs. Jaelani S.Pd. M.Pdi mengatakan Pelatihan Kedisiplinan dan Pembentukan Karakter Atlet PON XVIII ini merupakan yang kedua dilakukan setelah tanggal 30 Januari s/d 3 Februari 2012, KONI mengirimkan 121 atlitnya untuk mengikuti Pelatihan Kedisiplinan dan Pembentukan Karakter Atlet PON XVIII Provinsi DIY ini dan saat ini KONI kembali mengirimkan 103 Atlitnya kembali. Ke 103 atlet ini terditi dari 15 Cabang mandiri dan 2 dari regular.

“Saya harapkan dari kegiatan ini akan lebih mempererat kerja sama antara Koni Prov DIY dan AAU dalam mempersiapkan atlet dan pelatih yang benar-benar siap bertempur di ajang PON maupun Event Olahraga lainnya. tambahnya.

Menurut rencana Pelatihan Kedisiplinan ini akan berlangsung mulai tanggal 14 s/d 18 Mei 2012, dengan materi latihan meliputi Hanmas, Moutennering, Psikologi lapangan, Pengaruh Narkoba, Rayapan tali Tambang, Halang Rintang, Penyeberangan Basah, Senam Senjata, AMT (Aschiment Motivasi Training), Survival dan Caraka.

Hadir dalam acara tersebut Segenap Pengurus Koni Prop. DIY dan pejabat AAU, “Saya menargetkan 20 Medali emas dan Prop. DIY masuk 10 besar Targetnya menurut keterangan salah satu Staff KONi yang tak mau menyebutkan namanya.

Baca juga:  Panglima TNI : Siswa Sesko TNI Harus Kreatif dan Inovatif Kembangkan Strategi Pertahanan

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel