Pustaka

Atlet Korpaskhas Harus Siap Tanding

Dibaca: 12 Oleh 01 Feb 2012Tidak ada komentar
indonesianf16pesawat0170 tniau
#TNIAU 

MARGAHAYU,(GM)- Dalam pembinaan cabang olahraga menembak, Komandan Korps Pasukan Khas (Dan Korpaskhas) TNI Angkatan Udara, Marsekal Muda TNI Amarullah meminta agar seluruh satuan khususnya giat berlatih. Selain itu, Dan Koprpaskhas menekankan agar materi pembinaan cabang olahraga menembak disesuaikan dengan materi yang akan dipertandingkan dalam kejuaraan menembak, baik di tingkat nasional maupun internasional.

Hal itu diungkapkan Amarullah di sela-sela latihan menembak di Mako Kopaskhas, Lanud Sulaiman, Margahayu, Kab. Bandung melalui Kepala Penerangan Korpaskhas TNI AU, Mayor Sus Rifaid, Sabtu (28/1).

Dalam kegiatan tersebut, lanjut Rifaid, Amarullah ikut bergabung untuk latihan menembak dalam rangka persiapan kejuaraan nasional KOMI tahun 2013 dan Olimpiade Militer Dunia 2015. Terutama dalam berlatih nomor menembak untuk even yang diadakan KOMI, yaitu nomor ketepatan. Sedangkan untuk Olimpiade Militer Dunia nomor yang akan diikuti yaitu menembak satu tangan dengan jarak 25 meter.

“Dengan memfokuskan kepada materi yang dipertandingkan dalam even nanti, atlet yang bersangkutan akan lebih menguasai materi menembak,” ungkapnya. Dikatakan Rifaid, dalam kesempatan tersebut Dan Korpaskhas menegaskan, sebelum mengikuti kedua even tersebut, para atlet Paskhas baik cabor menembak maupun cabor lainnya seperti karate, taekwondo, tinju, dan terjun payung harus menggelar kejuaraan tingkat regional. Dari kejuaraan tersebut diharapkan muncul atlet-atlet pilihan yang akan mewakili korp ke tingkat nasional dan internasional. “Mulai Februari kemungkinan kejuaraan di tingkat regional sudah dipersiapkan,” katanya.

Baca juga:  K. 17

Dalam acara latihan menembak tersebut, lanjut Rifaid, hadir Aspers Korpaskhas Kolonel Psk. Seto Purnomo, AsinteL Korpaskhas Hadi Suryono, Asren Korpaskhas Kolonel Psk. Taspin Hasan, Kaku Korpaskhas Letkol Adm. Hariyono dan mantan Dankorpaskhas, Marsekal Pertama TNI (Pur) Harry Budiono dan jajaran pejabat Korpaskhas lainnya.

Sumber: http://www.klik-galamedia.com/index.php?id=201201290554350

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel