Berita

Atlet Panahan Lanud Manuhua Kembali Berlaga di Kejurnas

Dibaca: 38 Oleh 19 Des 2016Tidak ada komentar
Museum Pusat TNI Angkatan Udara Dirgantara Mandala
#TNIAU 

Selain mencetak atlet panahan senior, kesungguhan Lanud Manuhua untuk menjaring pelajar di usia dini melalui cabang olahraga panahan atau archery telah dibuktikan di ajang kompetisi “Indonesia Memanah II” yang diadakan di Taman Mini Indonesia Indah Jakarta yang dimulai sejak 15-18 Desember 2016.

Suatu kebanggan lebih bagi Papua khususnya Kab. Biak Numfor, dimana beberapa pelajar baik putra daerah maupun pendatang yang telah dibina di Lanud Manuhua Biak mampu mentorehkan prestasinya pada ajang Kejuaraan Nasioal kali ini yang memang diperuntukkan bagi atlet junior. Para atlet junior yang diberangkatkan oleh Komandan Lanud Manuhua Kolonel Pnb Arif Widianto, S. AB., M. TR (HAN) untuk berlaga di Kejurnas yang melombakan sebanyak 8 kategori ini berhasil meraih 3 medali emas, 1 medali perak, 1 medali perunggu, dan juga Best Score. Medali yang direbut oleh tim panahan Biak diraih dari 7 (tujuh) prestasi pada kategori Standart Pemula, diantaranya peringkat 1 bantalan 2 diraih oleh atlet atas nama Aski, peringkat 2 bantalan 8 diraih oleh atlet atas nama Wirra, pada bantalan 13 peringkat 3 diraih oleh atlet atas nama fariq, peringkat 1 bantalan 9 diraih oleh atlet atas nama Rahman, dan atlet termuda binaan Perpani kab. Biak atas nama kenjiro yang merupakan putra dari Kadispers Lanud manuhua juga sudah mampu meraih peringkat 1 bantalan 7 bahkan menjadi Best score dalam Kejurnas kali ini.

Baca juga:  Peringati Hari Peduli Sampah Nasional, Lanud Sugiri Sukani Melaksanakan Gerakan Bersih-Bersih

Banyaknya prestasi yang diraih oleh atlet dari Biak pada Kejurnas ini, kontingen dari Biak tercatat sebagai tim favorit bahkan menjadi perhatian khusus oleh dewan juri, maupun peserta lain dari berbagi daerah, bahkan beberapa atlet dari Biak juga sempat diwawancarai langsung oleh stasiun televisi CNN yang akan disiarkan di chanell CNN pada Minggu sore yang akan datang, sedangkan atlet asli putra daerah Biak atas nama Retty juga diwawancarai khusus oleh jurnalis dari gramedia group sebagai atlet satu-satunya dari Papua pada Kejurnas di Ibukota ini.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel