Berita

Atlet Papua Melakukan Test Flight Pesawat Glider Perdana Di Bandara Mozes Kilangin Timika Papua

Dibaca: 6 Oleh 13 Sep 2021Tidak ada komentar
Atlet papua melalukan test flight pesawat
#TNIAU 

TNI AU. Pesawat Glider dari Kontingen asal Papua yang baru selesai dirakit lakukan penerbangan perdana di landasan Mozes Kilangin Kabupaten Mimika Papua. Komandan Lanud Yohanis Kapiyau Letkol Pnb Surono beserta Wakil Bupati Mimika Bapak Johanes Rettob menjadi saksi sejarah penerbangan pertama Pesawat Glider dari Atlet-atlet kebanggan Papua. Minggu (12/9/2021).

Komandan Lanud Yohanis Kapiyau yang didampingi Kadisops Lanud Yohanis Kapiyau Kapten Pom Galih Candra Artileri, Dansatpom Kapten Pom Kartika Widya P, dan pejabat dari Avsec cabang Timika serta dari pihak Bandara Mozes Kilangin hadir menyaksikan Penerbangan Pesawat Glider yang pertama mengudara di Bumi Mimika Papua.

Pesawat Glider dibawa dari Tasikmalaya Jawa Barat dengan menggunakan Kontainer kemudian dirakit di hanggar Mozes Kilangin. Ketiga pesawat tersebut dengan Tail Number G-2801, G-2802 dan G-1801.

Pelaksanaan Test Flight ini bertujuan untuk mengetes kesiapan pesawat yang akan digunakan untuk pelaksanaan PON XX, juga sekaligus untuk mengasah skill terbang para atlet sebelum pelaksanaan PON XX karena ini tempat baru yang butuh penyesuaian dari para atlet, dikarenakan Bandara Mozes Kilangin ini Bandara yang notabene penerbangan nya cukup padat, hari ini Terbang Layang berhasil terbang 9 sorty, ditarik dengan menggunakan pesawat Sky Rangger Pk-S307 dengan total atlet 13 orang yang melaksanakan terbang.

Baca juga:  Kiprah Kelompok Bermain Angkasa Yasarini Lanud Abdulrachman Saleh

Danlanud dan Wakil Bupati berharap Atlet-atlet Papua yang sekarang menjadi tuan rumah pelaksanaan PON XX akan berhasil mendapatkan Banyak medali emas agar bisa mengharumkan nama baik Papua.

Wakil Bupati Mimika mengatakan setelah melihat penerbangan perdana ini akan berencana menempatkan pesawat pesawat glider ini untuk disimpan di Timika agar memudahkan para atlet untuk terus bisa melaksanakan latihan, jadi tidak perlu lagi memindahkan pesawat ke tempat lain yang biasa dipake tempat latihan,” ujar Wakil Bupati.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel