Berita

Atlet Paramotor Fasida Jawa Timur Awali Manuver Lapangan Latihan Sikatan Daya 2020

Dibaca: 3 Oleh 30 Sep 2020Oktober 5th, 2020Tidak ada komentar
Atlet Paramotor Fasida Jawa Timur Awali Manuver Lapangan Latihan Sikatan Daya 2020
#TNIAU 

TNI AU. Sekitar sepuluh atlet Paramotor dari Fasida Jawa Timur dibawah koordinasi Binpotdirga Lanud Abdulrachman Saleh mengudara di atas lokasi Air Weapon Range (AWR) atau lokasi penembakan udara ke darat di Pandanwangi, Lumajang, Selasa (29/9). Menurut Kabinpotdirga Lanud Abd Saleh Letkol Sus M. Isa Suneth, S.H., mereka terbang untuk membuka atau mengawali  kegiatan manuver lapangan pesawat-pesawat TNI AU yang akan beraksi pada Latihan Antar Satuan Sikatan Daya 2020.

Pelda Sugeng Santoso, pengendali kegiatan paramotor menyampaikan paramotor terbang dari savana, Pantai Pandanwangi sekitar pukul 07.00 WIB. Para atlet terbang sekitar dua jam, diantaranya ada yang membawa banner bendera merah putih. Mereka mengudara hingga sekitar pukul 09.00 WIB berputar-putar di atas AWR Pandangwangi.

Paramotor merupakan salah satu olah raga kedirgantaraan serupa dengan paralayang, bedanya adalah pada mesin terbangnya. Mesin paramotor berbentuk baling-baling kipas angin, terletak di belakang punggung pengemudi. Karena menggunakan mesin, paramotor bisa lepas landas dari dataran rendah yang luas seperti lapangan.

Baca juga:  Sebagai Calon Prajurit TNI Harus Siapkan Fisik Dan Mental Yang Prima

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel