Berita

Atlet Paramotor dan Paralayang Binaan Lanud Abdulrachman Saleh Unjuk Prestasi

Atlet Paramotor dan Paralayang Binaan Lanud Abdulrachman Saleh Unjuk Prestasi
#TNIAU 

TNI AU.  Atlet-atlet Olah Raga Dirgantara khususnya cabang paramotor dan paralayang dari Provinsi Jawa Timur sebagai binaan Lanud Abdulrachman Saleh, Malang mampu unjuk prestasi pada dua even yang berbeda. Dari delapan atlit paramotor Jawa Timur yang berlaga dalam Jogja Air Show 2019, pada tanggal 24-25 Agustus 2019 lalu, enam diantaranya mampu menorehkan prestasi juara dalam beberapa nomor berbeda. Demikian juga atlit paralayang Jawa Timur yang mewakili Indonesia dalam kejuaraan Paragliding Accuracy World Cup (PGAWC) di Korea, Sabtu (24/8) tampil sebagai juara ketiga dan juara tiga putri.

Menurut Mayor Tek Zulkifli Effendi, S.T., Kepala Pembinaan Potensi Dirgantara (Kabinpotdirga) Lanud Abdulrachman Saleh, Malang, Senin (26/8) menyampaikan terdapat delapan atlet paramotor yang berpartisipasi dalam Jogja Air Show 2019, yaitu dr Beni, Ali Sukoco, Andi, Iswandi, Wahyudi, Pongki Rizal, Agung PJ dan Ade Syarif. Dua atlit diantaranya berhasil menorehkan prestasi dalam beberapa kategori berbeda yaitu Agung PJ peringkat satu kategori Japanis Slalom dan Ali Sukoco sebagai peringkat ketiganya. Kategori Bowling Landing peringkat satu Ali Sukoco dan peringkat dua Agung PJ serta kategori overall juara pertama Agung PJ dan juara keduanya Ali Sukoco.

Sementara itu, dalam kejuaraan Paragliding Accuracy World Cup (PGAWC) atau Kejuaraan Paralayang Dunia di Korea Selatan, wakil Indonesia yang merupakan atlit Jawa Timur yaitu Jafro Megawanto dan Roni Pratama juga mengantongi juara tiga serta Rika Wijayanti menyabet juara tiga putri dalam Dong Jin Lee Award.

Para pejabat Lanud Abdulrachman Saleh, Malang seperti Komandan Lanud Abdulrachman Saleh Marsma TNI Hesly Paat, Danwing 2 Kolonel Pnb Eko Sujatmiko, S.E., M.M., Kepala Dinas Operasi Kolonel Pnb Erwin Sugiandi, Kepala Dinas Personel Kolonel Pnb Toto Ginanto, S.A.P., M.A.P., dan Kepala Dinas Logistik Kolonel Tek Henry R.L. Tobing, S.E., menyambut gembira capaian yang telah diraih oleh atlit-atlit olah raga dirgantara binaan Lanud Abdulrachman Saleh, Malang dan mewakili provinsi Jawa Timur tersebut. Diharapkan capaian tersebut dapat dipertahankan bahkan ditingkatkan.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel