Berita

ATLET PENERJUN MUDA KALBA SELESAIKAN PENDIDIKAN DASAR TERJUN PAYUNG

Dibaca: 15 Oleh 25 Mei 2012Tidak ada komentar
indonesianf16pesawat0170 tniau
#TNIAU 

Sebanyak enam atlet peterjun payung Kalimantan Barat teleh menyelesaikan pelatihan ground training dan pendidikan dasar terjun payung di Wing III Paskhas Bandung, diterima Komandan Lanud Supadio Kolonel Pnb. Kustono, S.Sos, selaku Ketua Umum Federasi Aerosport Indonesia (Fasida) Kalimantan Barat di Mako Lanud Supadio, Pontianak. Jum’at (25/5).

Komandan Lanud Supadio menyampaikan selamat datang di Lanud Supadio kepada para Atlet penerjun Kalimantan Barat yang telah menyelesaikan pelatihan ground training dan pendidikan dasar terjun payung di Wing III Paskhas Bandung.

Danlanud ungkapkan kebanggaan dan terkesan dengan keikutsertaan para atlet penerjun muda Kalbar, apalagi dari enam peterjun tersebut terdapat tiga orang adalah wanita.

Menurutnya membutuhkan keberanian bagi wanita-wanita muda untuk menjadi seorang peterjun, apalagi mereka masih muda-muda dan masih berstatus Mahasisiwi, jelas Danlanud.

”Saat ini para penerjun kita rata-rata usianya sudah cukup tua. Kita memerlukan regenerasi, dan mereka-mereka inilah yang kita butuhkan sebagai pengganti para seniornya, oleh karena itu saya siap mendukung seluruh kegiatan latihan mereka, dan akan secara terus menerus memantau perkembangan latihan, untuk menjadi penerjun profesional” jelas Danlanud.

Sedangkan salah satu penerjun senior Kalbar Drs Ramli Ramlan mengatakan bahwa kehadiran enam penerjun muda ini menjadi salah satu sinyalemen bagi kemajuan dan perkembangan prestasi Fasida Kalbar. Sehingga harapannya akan lebih memasyarakatkan olah raga kedirgantaraan khususnya terjun payung di provinsi Kalimantan Barat.

Baca juga:  Ribuan APD dan Masker Tiba di Baseops Lanud Raja Haji Fisabilillah

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel