Berita

Atlet Terjun Payung Beregu Putri DIY Sabet Perak

Dibaca: 24 Oleh 26 Sep 2016Tidak ada komentar
IndonesianAF 1
#TNIAU 

Para atlet FASIDA DIY khususnya tim atlet terjun payung masih bersemangat dan memiliki performance yang prima dan mampu merebut medali perak dalam berlaga di Pekan Olah Raga Nasional (PON) ke XIX di Bandung Jawa Barat, Senin (26/9).

Cabang Olahraga Terjun Payung Beregu Putri dalam kategori ketepatan mendarat, sebanyak Lima atlet sudah selesai bertanding dan berhasil menyabet medali Perak. Lima atlet beregu putri tersebut tiga orang berasal dari TNI AU yaitu Kapten Sus Endang Dwi. S, Kapten Kes Agus Riyanti dan Serma Endang Trilibrata Elma. Adapun Medali emas diperoleh kontingen Jawa barat, sedang medali perunggu direbut oleh kontingen Lampung. Untuk lomba perorangan putri semi final dan final akan berlangsung tanggal 27 September 2016, yang akan diikuti oleh Kapten Kes Agus Riyanti dan Serma Endang Trilibrata Elma.

Kepala Dinas Operasi Lanud Adisutjipto Kolonel Pnb Indan Gilang Buldansayah, S. Sos, selaku Pembina Harian FASI DIY menyatakan bahwa untuk pertandingan Terjun Payung Perorangan Putri, para atlet masih bersaing di Semifinal untuk menduduki prestasi terbaik di nomor perorangan khususnya ketepatan mendarat. Atlet yang berhasil memasuki semifinal perorangan atas nama Kapten Kes Agus Riyanti dan Serma Endang Tri Librata, mereka adalah putri terbaik terjun Payung yang dimiliki TNI AU yang saat ini bertugas di Akademi Angkatan Udara Yogyakarta.

Baca juga:  Dirdiklatau Tutup Pendidikan Sustek Radar Master-T A-9 di Lanud Adi Soemarmo

Lebih lanjut Kadisops menyampaikan bahwa PON kali ini FASI DIY menerjunkan 24 atlet yang tergabung dalam 4 cabang olahraga yaitu Terjun Payung yang terdiri dari 6 atlet, Aeromodelling 8 atlet, Terbang Layang 8 atlet dan Gantole dengan 2 atlet. Perolehan medali ini merupakan dorongan moril bagi para atlet FASI lainnya yang akan bertanding di beberapa cabang olahraga lainnya. Sampai saat ini para atlet masih memiliki moril dan semangat yang tinggi untuk mendulang medali berikutnya.

Kadisops berharap semoga atlet terjun payung yang saat ini akan bersaing di semi final berlanjut ke final dengan menunjukkan penampilan yang terbaik dan berakhir dengan prestasi, dalam hal ini adalah menyabet medali emas. Disisi lain kita juga telah melakukan kaderisasi dan mencari atlet-atlet baru untuk dibina, yang nantinya akan dipersiapkan untuk mewakili Yogyakarta. Diharapkan dengan materi atlet yang dimiliki DIY, dapat lebih berprestasi dan lebih bersaing dengan daerah-daerah lain untuk meraih prestasi di tingkat nasional dan internasional”, pungkasnya.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel