TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

ATLET TNI AU LATIHAN TERJUN PAYUNG DI LANUD ABD

By 12 Sep 2013Berita
2015-06-02_00002

Lanud Abd (8/9),  Dalam rangka latihan persiapan Kejuaraan terjun payung di Negara Cina (Asian Campionship Sky Diving) prajurit TNI Angkatan Udara melaksanakan latihan terjun payung di Lanud Abd Saleh selama satu bulan.

Latihan ini di laksanakan setiap hari dan diikuti oleh 54 peserta masing-masing terdiri dari 44 orang prajurit pria dan 10 orang prajurit Wanita (WARA) perwakilan dari Mabesau Jakarta, Wingdik III Paskhas dan Batalyon 464 Paskhas Wing II Paskhas Lanud Abd saleh Malang. latihan di mulai sejak tanggal 5 sampai dengan 27 September 2013 bertempat dilapangan Jatayu Lanud Abd Saleh.

Adapun jenis kejuaraan yang sedang ditekuni adalah untuk atlet FC (Formation Sky Diving) diikuti oleh 3 team sebanyak 15 orang. Kemudian atlet spesialisasi akurasi 3 team (15 orang), diikuti pula untuk atlet Canopy Formation 1 team sebanyak 5 orang dan dari atlet WARA 10 orang.

Menurut Pabandyalat Korpaskhas Wing II Mayor Psk Joko Tri menjelaskan bahwa Latihan bertujuan untuk kaderisasi bagi atlet TNI AU baik prajurit Pria maupun WARA. dalam persiapan atlet TNI AU direncanakan selama satu bulan dan telah berjalan selama 11 hari. Pelaksanaan dilakukan setiap hari dengan menggunakan pesawat C-130Hercules Skadron Udara 32 Lanud Abd Saleh.

Rencananya para atlet tersebut akan diberangkatkan ke Cina pada tanggal 2 Oktober 2013 dan disana para atlet akan berada selama 15 hari.

Leave a Reply

Verifikasi CAPTCHA *

ATLET TNI AU LATIHAN TERJUN PAYUNG DI LANUD ABD