Berita

Atlit Aeromodelling Kalsel Raih Juara Umum di Kejurnas Liga RC Pylon Race Seri III Tahun 2013

Dibaca: 20 Oleh 09 Des 2013Tidak ada komentar
emb 314
#TNIAU 

Kejuaraan Tingkat Nasional Aeromodelling Liga RC Pylon Race Seri III Tahun 2013 secara resmi ditutup oleh Komandan Lanud Sjamsudin Noor Letkol Pnb Esron S.B. Sinaga, S. Sos., dalam suatu prosesi acara penutupan yang dilaksanakan di AWR TNI AU Dwi Harmono Maluka Baulin Kab. Tanah Laut Kalimantan Selatan, dengan peserta yang terdiri dari para atlit Aeromodelling dari 9 kontingen dari 9 propinsi di Indonesia, yang telah selesai berlaga selama dua hari memperebutkan juara, Minggu (8/12). 

Kejuaraan olahraga dirgantara Aeromodelling yang diikuti oleh 70 peserta yang berasal dari 9 propinsi di Indonesia tersebut dilaksanakan selama dua hari yaitu dimulai hari Sabtu dan Minggu (7-8/12). Dalam Kejurnas Aeromodeling mempertandingkan tiga kelas, yakni kelas Pylon Race Seeded A, Kelas Pylon Race Seeded B dan Kelas Touch and Go serta Kelas 3D Helly Fun Fly sebagai Kelas Hiburan. 

Pada Kejurnas Aeromodelling kali ini Kategori Kelas Pylon Race Seeded A Juara 1 diraih oleh Sofyan Saifuddin dari Jatim, Juara 2 Rudi Wijaya dari Kaltim, Juara 3 Rijali Hadi dari Kalsel. Untuk Kelas Pylon Race Seeded B Juara 1 diraih oleh Rijali Hadi dari Kalsel, Juara 2 Andri A dari Jabar, Juara 3 Adriel Arthur Rizki W dari Kaltim dan untuk Kelas Touch and Go Juara 1 diraih oleh M. Andri A dari Jabar, Juara 2 Eri Suhendra Irawan dan Juara 3 Rijali Hadi dari Kalsel serta sebagai kelas 3D Helly Fun Fly Juara 1 diraih oleh Budi Ayung, Juara 2 Arie dan Juara 3 Gilang masing-masing pemenang tersebut berasal dari provinsi Kalsel. 

Baca juga:  8 Pendidikan Sejurba Dibuka dan 4 Diklatjur PNS Ditutup

Selain membagikan hadiah bagi para pemenang kejuaraan, juga disuguhkan hadiah doorprize berupa satu unit sepeda motor yang diundi untuk para atlit berdasarkan nomor dada, dari hasil undian, hadiah doorprize tersebut diraih oleh M. Arman A dari Jawa Barat yang juga pemenang Juara 1 di Kelas Touch and Go. 

Sungguh patut dibanggakan dan tak sia-sia bahwa Kalsel juga tampil sebagai juara umum dalam Kejurnas Aeromodelling Liga RC Pylon Race Seri III Tahun 2013 kali ini, piala bergilir diberikan secara simbolis dari Kepala Dinas Pariwisata Kab. Tanah Laut M. Noor kepada Ketua Harian FASI Provinsi Kalsel Eri Suhendra Irawan, SE. M.Si., yang didampingi oleh Danlanud SAM. 

Komandan Lanud Sjamsudin Noor Letkol Pnb Esron S.B. Sinaga, S. Sos., dalam sambutannya mengatakan bahwa kejuaran Aeromodeling ini merupakan suatu kegiatan yang positif, yang dapat dijadikan sebagai wahana dan sarana untuk mengembangkan diri guna mencapai prestasi. 

Dari hasil yang dicapai, ucap Danlanud, para atlet/pemain yang berhasil memboyong kemenangan agar senantiasa untuk selalu lebih giat dalam berlatih dan meningkatkan prestasi yang sudah didapatkan terus tetap meningkatkan prestasi dalam setiap ajang pertandingan, serta lebih mencintai olahraga dirgantara. 

Baca juga:  Pembekalan dalam rangka Praspa TNI 2011 di AAU.

Kemenangan bukanlah suatu akhir dari prestasi tapi merupakan awal untuk terus menciptakan prestasi yang lainnya. “Pemenang jangan hanya berpuas hati, tapi harus menjadikan kemenangan saat ini sebagai motivasi untuk terus berlatih”, Tegas Danlanud.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel