Berita

ATLIT GANTOLE PRA PON RIAU RAIH EMAS

Dibaca: 8 Oleh 19 Okt 2011Tidak ada komentar
M 458 NA B 25 Mitchell Indonesian Airforce 7168661149
#TNIAU 

Atlit Gantole Riau, Rosyid Rido yang dipersiapkan menghadapi PON XVIII yang akan berlangsung di provinsi Riau tahun depan, tampil gemilang di Kejurnas Pra PON Gantole 2011 yang digelar di Pangkalan TNI Angkatan Udara Atang Sendjaja, Semplak, Bogor, belum lala ini. Rosjid sukses merebut emas di nomor lintas alam terbatas Kelas A. Rosyid menang dengan perolehan nilai 567,35 hasil dua kali terbang dan berhasil mengungguli penerbang lainnya.

Kejurnas Gantole yang diikuti 56 penerbang dari 14 provinsi meliputi provinsi Banten, DI Yogyakarta, DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Kalimantan Selatan, Kalimantan Timur, Nusa Tenggara Barat, Riau, Sulawesi Selatan, Sulawesi Utara, Sumatera Barat dan Sumatera Utara. Sebanyak 30 penerbang dari kedua kelas tersebut berhak mengikuti PON XVIII di Riau, sedangkan untuk atlit Tuan rumah langsung diwakili empat penerbang. Cabang olahraga gantole dalam bahasa Bugis berarti binatang capung, pada PON XVIII nanti akan berlangsung di Kabupaten Rokan Hulu, Riau.

Nomor Lintas Alam Terbatas yang menjadi jenis lomba kedua dan terakhir selama kejuaraan setelah Sambar Pita dan Ketepatan Mendarat. Nomor ini menguji kemampuan para atlet untuk terbang jauh dalam waktu tercepat pada jalur segitiga berjarak sekitar15,6Km. Dilengkapi peralatan radio komunikasi, pengukur ketinggian (variometer) dan GPS (Global Positioning System), yang merekam jalur penerbangan tiap atlet, mereka harus melewati tepat di atas beberapa titik yang ditentukan, seperti perumahan, bukit kapur, kampus dan danau.

Baca juga:  Pangkosekhanudnas IV Melaksanakan Kuker ke Satrad 244 Merauke

Selain mengikuti Kejurnas Pra Pon di Bogor, seluruh Atlit Gantole Riau akan mengikuti Pra Kejuaraan Dunia di Forbes, Sydney, Australia, Januari mendatang.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel