TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

Atraksi Paramotor Lanud Sim Meriahkan Tari Gemu Famire di Aceh

By 05 Sep 2018Berita
ikut_berpartisipasi

TNI AU. Atraksi paramotor Lanud Sultan Iskandar Muda turut serta memeriahkan pemecahan rekor MURI tari Gemu Famire dalam rangka menyemarakan HUT TNI Ke-73 Tahun 2018 di Banda Aceh, Selasa (4/9). Sebanyak tiga paramotor melintas di atas 7000 peserta yang memadati Lapangan Blang Padang, sontak masyarakat dan peserta antusias melihat dan mengabadikan manuver-manuver paramotor dengan gadget yang dibawanya.

Menurut Kadislog Lanud Sultan Iskandar Muda Letkol Kal T.U. Bukit selaku leader dan instruktur paramotor Kleueng Flying Club binaan Lanud Sultan Iskandar Muda, mengatakan bahwa sejak jauh hari telah dilakukan latihan dan persiapan secara matang agar hasilnya maksimal saat hari H. “Meskipun tadi pagi cuaca sempat hujan lebat disertai angin yang cukup kencang, namun kami yakin dan percaya nanti akan reda dan mampu menghibur 7000 peserta yang sudah sejak subuh memadati lapangan ini,” ujarnya.

Tim paramotor ini take off satu per satu dari Lampulo dengan ketinggian 150 feet menuju Lapangan Blang Padang dimana kisaran waktu tempuh 7 menit dan sekitar pukul 08.30 WIB, tepuk tangan peserta tari Gemu Famire secara meriah menyambut tim paramotor yang melintas dengan membawa spanduk “Rekor MURI Gemu Famire TNI 2018 Banda Aceh” dan menyebarkan confetti. Ketiga pilot paramotor ini antara lain Kadislog Lanud Sultan Iskandar Muda, Praka Sugeng Sulistiyo anggota Ruops Lanud Sultan Iskandar Muda dan Bapak Hasbul dari Basarnas Banda Aceh.

Selain bangga menjadi bagian dalam pemecahan rekor MURI melalui tarian Gemu Famire, paramotor Lanud Sultan Iskandar Muda juga turut memperkenalkan olahraga dirgantara dihadapan masyarakat Aceh. “Terima kasih kami diikutsertakan dalam even ini dan kami menyambut baik keikutsertaan warga dalam olahraga paramotor yang secara rutin dilaksanakan setiap akhir pekan,” ujar Letkol Kal T.U Bukit.

Sebagai informasi, secara keseluruhan total peserta tari Gemu Famire dari Sabang sampai Merauke tercatat sekitar 346.829 orang, sedangkan khusus di Provinsi Aceh sebanyak 14.000 peserta ambil bagian dalam pemecahan rekor MURI yang dilaksanakan di tiga tempat berbeda yaitu, Lapangan Blang Padang, Banda Aceh sebanyak 7000 peserta, di Lhokseumawe sebanyak 3500 peserta dan di Meulaboh sebanyak 3500 peserta.

 

Leave a Reply

Verifikasi CAPTCHA *

Atraksi Paramotor Lanud Sim Meriahkan Tari Gemu Famire di Aceh