Berita

ATRAKSI PONTIANAK AIRSHOW 2014

Dibaca: 6 Oleh 28 Feb 2014Tidak ada komentar
c130 hercules indonesian air force approaching
#TNIAU 

Bertepatan dengan peringatan hari jadi yang ke-57 Wilayah Kalimantan Barat sekaligus mengenalkan dunia kedirgantaraaan, Lanud Supadio mengadakan acara Pontianak airshow yang akan digelar selama 4 hai berturut–turut. Danlanud Supadio secara resmi membuka acara yang bertempat di hangar Lanud Supadio, (27/02) dengan didampingi Gubernur Kalimantan Barat Cornelis M.H, Pangdam XII Tanjungpura Mayjen TNI Ibrahim Saleh, Kadispotdirgaa AU Marsma TNI Nil Hendry,dan juga Kapolda Kalbar Brigjen Pol. Drs. Arie Sulistyo.

Selesai melaksanakan acara pembukaan dilanjutkan acara pertunjukan dari pesawat Hawk 100/200 oleh skadron Udara 1 yang menari – nari diatas kerumunan penonton yang hadir pada saat itu. Atraksi Repling dan terjun payung dari Batalyon 465 Paskhas yang bekerjasama dengan Fasida Kalbar juga menjadi hiburan tersendiri pada acara pembukaan Pontianak Air Show yang digelar mulai pagi hari.

Pada kesempatan tersebut Ibu Cornelis juga berkesempatan membuka pameran static dengan didampingi Danlanud beserta Ibu yang juga menjadi rangkaian acara Pontianak Airshow. Mulai dari hasil kerajinan, produk – produk unggulan dari masing – masing daerah dan juga gelaran persenjataan dan juga berbagai armada dari TNI dan juga Polri yang turut melengkapi acara Pontianak airshow kali ini.

Baca juga:  Tim Dalpur Denmatra 2 Paskhas Mengendalikan 42 Peterjun TNI di Danau Toba

Dalam sambutannya Danlanud mengatakan, acara yang baru pertama kali digelar oleh Lanud Supadio ini akan menggelar berbagai materi pameran baik statik maupun dinamis dengan tujuan untuk memberikan informasi dan pengetahuan kepada masyarakat luas, terutama kekuatan pesawat tempur kebanggaan rakyat Indonesia yang biasanya hanya dilihat dari layar televisi.

Yang tidak kalah pentingnya, Pontianak Airshow kali ini juga akan menyajikan beragam olah raga dirgantara, sekaligus sebagai sarana mengenalkan olah raga dirgantara yang sekarang ini cabang–cabangnya semakin banyak dan juga membangun minat dirgantara masyarakat Kalimantan Barat untuk lebih berprestasi.

Melalui Pontianak Airshow 2014 ini juga, diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi kemajuan Kalimantan Barat, karena even akbar ini tidak hanya bersifat hiburan semata namun juga bersifat kemanusian, Lanjut Danlanud.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel