Berita

ATRAKSI TERJUN PAYUNG FASIDA KALBAR

Dibaca: 5 Oleh 28 Jan 2011Tidak ada komentar
Sukhoi Su-27
#TNIAU 

      Kegiatan olahraga dirgantara selalu memukau masyarakat, sehingga dimanapun dan kapanpun kegiatan itu diselenggarakan, akan selalu menarik perhatian masyarakat. Terjun payung merupakan salah satu olahraga dirgantara yang menarik dan digemari masyarakat karena sifatnya yang penuh dengan resiko dan tantangan.

      Pada hari Jumat pagi tadi sekitar pukul 08.50 WIB (28/1) di Halaman Kantor Gubernur Kalimantan Barat, sebanyak 6 penerjun yang tergabung dalam Federasi Aero Sport  Seluruh Indonesia Daerah (Fasida) Kalimantan Barat yang dipimpin oleh Mei Sulawesiyanto ikut serta menyemarakkan upacara peringatan Hari Ulang Tahun Pemerintah Daerah Provinsi Kalimantan Barat yang ke-54.  

      Penerjunan dengan menggunakan pesawat Helly Super Puma NAS 332/H-3214 dari Skadron Udara 6 Lanud Atang Sandjaja, Bogor yang diawaki oleh captain pilot Kapten Pnb Ronald, dan copilot Lettu Pnb Guruh. Mereka satu persatu lompat dan terjun dari Helly Super Puma dan parachute mengembang dengan sempurna.   Sementara itu di Halaman Kantor Gubernur Kalbar peserta upacara dan segenap tamu undangan bertepuk tangan dan berdecak kagum menyaksikan atraksi terjun payung tersebut.    

Baca juga:  LANUD ATS GELAR METODA OPERASI WANITA (MOW)

      Mei Sulawesiyanto bersama 5 orang rekannya yakni Ramli Ramlan, Sigid Sugiardi, Mei Arbangi, Irwan Dirgantara dan Yusuf Budi D. dengan menggunakan kostum pakaian adat Dayak, Melayu dan Tionghoa, dengan maksud menggambarkan  kehidupan dan kerukunan etnis di wilayah Kalimantan Barat ini dapat selalu berjalan selaras, harmonis, aman dan damai untuk menciptakan masyarakat Kalbar yang sejahtera. 

      Sesaat kemudian satu persatu peterjun mendarat dengan sempurna ditempat yang telah ditentukan. Mereka masing-masing membawa bendera salah satu diantaranya bendera Merah Putih yang diserahkan peterjun kepada Pangdam XII/Tanjungpura Mayjen TNI Geerhan Lantara seusai pelaksanaan terjun.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel