Berita

Atraksi Udara Meriahkan Adisutjipto Obstacle Run 2019

Atraksi udara meriahkan Adisutjipto Obstacle Run 2019
#TNIAU 

TNI AU.    Manuver dan  liukan atraksi akrobatik udara pesawat-pesawat handal TNI Angkatan Udara dan beberapa atraksi udara lainnya memeriahkan event lomba lari Adisutjipto Urban Obstacle Run (AUOR) 2019, Minggu (1/9) di Lanud Adisutjipto Yogyakarta.

Ribuan masyarakat  berdecak kagum saat menyaksikan beberapa demo udara. Selesai para peserta melaksanakan lari, mulai pukul 09.00 Wib beberapa demo udara dimulai di langit Yogyakarta. Diawali dengan penarikan Banner dari pesawat Trike FASI dilanjutkan dengan fly-pass pesawat Grob oleh Instruktur Sekolah Penerbang Wingdikterbang Lanud Adisutjipto.

Kekompakan maneuver-manuver demo diudara mengundang tepuk-tangan yang riuh dari masyarakat yang menonton dari pinggir run-way. Belum habis kekaguman yang ada, kembali penonton disuguhi oleh free-fall dari Peterjun-peterjun handal dari Paskhas dan FASI dalam tiga sortie. Terakhirnya, salah satu Peterjun membawa bendera Merah Putih dan Swa Bhuana Pakca berkibar di angkasa.

Demo udara selanjutnya diisi oleh pesawat Pitch yang diawaki oleh Marsdya TNI (Pur) Errys Haryanto yang melakukan beberapa maneuver, Selanjutnya, demo udara fly-pass dan manuver arrow head serta simulasi penyerangan udara oleh 3 pesawat T-50 dari Skuadron Udara 15 dan 3 pesawat tempur F-16 dari Skuadron Udara 3 melaksanakan dengan suaranya yang bergemuruh di angkasa, menambah kebanggaan penonton.

Penampilan pesawat Aerobatic Team Jupiter yang telah ditunggu oleh ribuan masyarakat yang memadati Shelter Bravo menjadi penutup kegiatan demo udara. Menampilkan 16 manuver JAT tampil memukau dengan menampilkan beberapa manuver diantaranya Jupiter Roll, Arrow Head Loop, Clover Leaf, Break Off, Jupiter Wheel, Tango To Diamond, Screw Roll, Leader Benefit, Mirror, Jupiter Roll, Five Cards Loop, Heart Manuver, Solo Spin, Jupiter Roll Back dan Boom Burst.

Team Jupiter Aerobatik Team diawaki oleh para instruktur penerbang terpilih di Lanud Adisutjipto yang terdiri dari Leader Letkol Marcellinus AKD, Jupiter 2 Right Wing Kapten Pnb Ngurah Satya, Left Wing Jupiter 3 Kapten Pnb Pujo Setyo Anggoro, Jupiter 4 Slot Letkol Pnb M. Yunus, Jupiter 5 Mayor Pnb Dika Mahendra, Jupiter 6 Mayor Pnb Ari Widodo dan Jupiter 7 atau Narator yaitu Kapten Pnb Johan Hutagalung.

Atraksi udara meriahkan Adisutjipto Obstacle Run 2019

Atraksi udara meriahkan Adisutjipto Obstacle Run 2019

Atraksi udara meriahkan Adisutjipto Obstacle Run 2019

Atraksi udara meriahkan Adisutjipto Obstacle Run 2019

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel