Berita

ATS LAKSANAKAN LATERMAL

Dibaca: 28 Oleh 04 Agu 2010Tidak ada komentar
Museum Pusat TNI Angkatan Udara Dirgantara Mandala
#TNIAU 

Pangkalan TNI Angkatan Udara Atang Sendjaja (Lanud Ats) selama tiga hari mulai 3 sampai 5 Agustus 2010 melaksanakan latihan terbang malam (latermal) yang melibatkan Skadron Udara 6, Skadron Udara 8, Unit rotary wing Basarnas, serta pendukung lainnya.

Helikopter HR 1519 Bolcow Sarnas yang diawaki Mayor Pnb Hendro dan Kapten Pnb Rifdi memulai sorty pertama latermal tepat pukul 20.56 wib selepas hujan yang mengguyur Bogor dan sekitarnya.

Setelah Bolcow yang berhasil landing dengan selamat, tepat pukul 21.02 wib sorty kedua digela rmengoperasikan Helikopter HT-3315 Puma yang diawaki langsung Komandan Skadron Udara 8 Letkol Pnb Djhon Amarul beserta co pilot Lettu Pnb Nanang, sedangkan Skadron Udara 6 mengoperasikan H-3213 Super Puma tepat pukul 21.12 Wib dengan pilot Mayor Pnb Pahlevi dan co pilot Lettu Pnb Guruh.

Kondisi cuaca malam pertama latermal dalam kondisi cukup baik, dengan kecepatan angin berkisar 2-3 knot dan arah angin antara 250-260 derajat, serta visibility sekitar 2 km.  “Cukup aman untuk melaksanakan penerbangan malam di area Ats lokal”, tutur salah seorang petugas meteo.

Baca juga:  Letkol Pas Agus Sutopo Jabat Dansathanlan Lanud Suryadarma

Sebelum melaksanakan latermal juga telah dilaksanakan “tumpengan” sebagai salah satu tradisi sebelum melaksanakan kegiatan di Lanud Ats. Latermal hari pertama diakhiri pukul 24.30 wib dengan jumlah sorty latihan yang berhasil dilaksanakan dengan baik sebanyak 9 sorty, di mana masing-masing Skadron Udara dan unit rotary wing Basarnas berhasil melaksanakan latihan sebanyak 3 sorty.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel