Berita

ATS MELAKSANAKAN TERBANG MALAM

Oleh 01 Jun 2011 No Comments
#TNIAU 

Pesawat Helikopter Puma dari Skadron Udara 8, Super Puma Skadron Udara 6 dan Helikopter Bolcow dari Basarnas (Badan Sar Nasional) Lanud Atang Sendjaja melaksanakan terbang malam yang disaksikan oleh Komandan Lanud Atang Sendjaja Marsekal Pertama TNI Tabri Santoso, S.IP Senin, (30/5).

Menurut Komandan Wing 4 Lanud Atang Sendjaja Kolonel Pnb Eding Sungkana Helikopter yang dilibatkan adalah masing-masing dua Helikopter Puma SA-330 dari Skadron Udara 8, satu Super Puma AS-332 dari Skadron Udara 6 dan satu Helikopter Bolcow dari Basarnas, pada malam ini sesuai data terlaksana 13 sourte dengan rute Atang Sendjaja lokal, dimulai jam 19.00 sampai dengan 23.00 Wib, latihan training dan terbang malam di Area Lanud Atang Sendjaja, Bogor ini akan dilaksanakan dari tanggal 30 sampai dengan 31 Mei 2011 dengan jam yang telah ditentukan.

Latihan ini dimaksudkan untuk menambah jam terbang sekaligus meningkatkan kemampuan menuju pada profesionalisme para penerbang muda khususnya. Dikatakannya sebagai penerbang Helikopter harus siap melaksanakan misi dalam situasi darurat karena setiap pesawat memiliki karakteristik serta cara dan teknik terbang yang berbeda-beda. Imbuhnya.

Baca juga:  Medali Emas Kembali direbut Oleh Atlet Panahan Lanud Manuhua

Komentar