Berita

Audiensi Kadisops Lanud Hnd ke Pinrang dalam rangka Kegiatan Hari Bakti TNI AU

Dibaca: 8 Oleh 11 Jul 2016Tidak ada komentar
indonesianf16pesawat0170 tniau
#TNIAU 

Bumi La Sinrang adalah nama lain dari Pinrang yang merupakan salah satu Kabupaten di Sulawesi Selatan. La Sinrang sendiri adalah seorang putra daerah yang lahir di Pinrang dan memimpin perjuangan melawan penjajahan Belanda pada awal tahun 1900-an. Wilayah Kabupaten Pinrang terletak di sebelah utara Kota Makassar di sepanjang pesisir pantai berjarak kurang lebih 250 km dari ibukota Provinsi Sulawesi Selatan itu. Bagi TNI AU, khususnya Lanud Sultan Hasanuddin, Kabupaten Pinrang memiliki nilai penting karena salah satu aset negara yang dikuasakan kepada TNI AU berada di Kapupaten ini yaitu di desa Malimpung berupa lahan seluas lebih kurang 290 hektar. Pada saat Skadron Udara 11 masih mengoperasikan pesawat A-4 Sky Hawk, daerah ini sering digunakan sebagai Air Weapon Range/ tempat latihan menembak bagi para penerbang TNI AU.

Guna menjaga aset tersebut dan membina hubungan baik dengan Muspida maupun masyarakat setempat, Lanud Sultan Hasanuddin berencana untuk melaksanakan rangkaian kegiatan Hari Bakti TNI AU ke-70 tanggal 29 Juli 2016 di Malimpung, Pinrang. Adapun kegiatan yang direncanakan antara lain berupa upacara Hari Bakti, donor darah, pembagian sembako, karya bakti, penyuluhan masyarakat, panggung gembira dan Yasinan yang semuanya akan dilaksanakan di sekitar lahan TNI AU di Pinrang.

Baca juga:  Upacara Hari Kesaktian Pancasila di Makoopsau II Makassar

Sehubungan dengan perencanaan kegiatan tersebut, Senin (4/7) Kadisops Lanud Sultan Hasanuddin, Kolonel Pnb Benny Arfan, yang mewakili Komandan Lanud Sultan Hasanuddin melaksanakan koordinasi awal dengan pejabat pemerintahan Kabupaten Pinrang. Turut hadir pada kegiatan tersebut adalah Kadislog Lanud Sultan Hasanuddin, Letkol Tek Tumpal Silitonga dan beberapa perwira. Sedangkan dari pihak kabupaten diterima oleh Bapak Wakil Bupati, Darwis Bustama, beserta sekertaris kabupaten dan para asisten.

Dalam pembicaraan yang berlangsung hangat dan penuh kekerabatan tersebut, Kadisops Lanud Sultan Hasanuddin menyampaikan ucapan terimakasih atas diterimanya kunjungan ke Pinrang sekaligus memaparkan rangkaian rencana kegiatan dalam rangka memperingati Hari Bakti TNI AU. Wakil Bupati juga menyampaikan ucapan terimakasih atas dipilihnya Pinrang sebagai lokasi peringatan Hari Bakti TNI AU dan akan mendukung seoptimal mungkin kelancaran kegiatan tersebut. Acara kunjungan ini diakhiri dengan pertukaran cinderamata dan kunjungan ke berbagai tempat yang akan dijadikan sebagai objek dari berbagai kegiatan yang telah dipersiapkan. (penhnd/2016)

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel