Berita

Audiensi Panitia JAS dengan Polda dan Korem 072/ Pamungkas

Audiensi Panitia JAS dengan Polda dan Korem 072/ Pamungkas
#TNIAU 
Audiensi Panitia JAS dengan Polda dan Korem 072/ Pamungkas

Audiensi Panitia JAS dengan Polda dan Korem 072/ Pamungkas

TNI AU.  Kadisops Lanud Adisutjipto Kolonel Pnb Feri Yunaldi  beserta Kasibinpotdirga Mayor Pnb Adi Buana dan didampingi  Ketua Cabor Dirgantara melaksanakan audiensi jelang pelaksanaan Jogja Air Show 2019. Selain melaksanakan audiensi ke Media dan Pemda terkait, Audiensi juga dilaksanakan kesatuan samping yaitu Korem 072/ Pamungkas serta Polda DIY. Audiensi di Polda DIY diterima langsung oleh Kapolda DIY Irjen Pol Achmad Dofiri di ruang kerja Kapolda, Rabu (7/8) serta sehari sebelumnya telah dilaksanakan audiensi ke Korem 072/Pmk yang diterima oleh Kasrem Kolonel Kav Puji Setiono.

 Dalam Audiensi tersebut Ketua Panitia memberikan gambaran pelaksanakaan JAS 2019 yang akan dilaksanakan tanggal 24-25 Agustus mendatang di Bukit Sriten, Pantai Depok serta Pantai Parangtritis. Panitia berkoordinasi langsung dengan Korem serta Polda DIY agar dapat mendukung pelaksanaan tugas dalam pengamana serta pengaturan lalu lintas selama JAS berlangsung agar JAS 2019 dapat terlaksana dengan aman dan lancar.

Kapolda DIY dan Kasrem 072 Pamungkas pada prinsipnya sangat mengapresiasi adanya kegiatan tersebut serta siap membantu pelaksanaan JAS 2019 dengan pengerahan personel dan pengamanan dalam kegiatan tersebut. Para pejabat tersebut juga berharap adanya peningkatan dalam kegiatan tersebut melalui evaluasi pelaksanaan kegiatan tahun sebelumnya.

Audiensi Panitia JAS dengan Polda dan Korem 072/ Pamungkas

Audiensi Panitia JAS dengan Polda dan Korem 072/ Pamungkas

Lebih lanjut Ketua Panitia JAS 2019 mengatakan sesuai dengan program kerja tahun 2019, Federasi Aero Sport Indonesia khususnya dari Daerah Istimewa Yogyakarta bekerjasama dengan Dinas Pariwisata Yogyakarta, Pemda DIY, Pemkab Bantul dan beberapa pihak lain menyelenggarakan kegiatan ini yang memadukan antara kegiatan olahraga dirgantara dengan olahraga umum, sosial, seni dan budaya”, dengan mengambil tema Dirgantara Pemersatu Bangsa.

Seluruh rangkaian kegiatan dilaksanakan puncaknya pada 24 dan 25 Agustus. Kegiatan Jogja Air Show 2019 terdiri dari FASI static show, aeroshop dan berbagai jenis kegiatan demo dan lomba antara lain: Gantolle dan Paralayang terdiri dari lomba Aerotowing Gantolle. Microlight terdiri dari banner flight, dragon banner flight, joy flight dan static show out door di pantai Depok. Paramotor terdiri dari fly pass di pantai Parangkusumo dan Pantai Glagah, paramotor competition ketepatan mendarat, slalom, fun fly dan Race to Goal (Parkus-glagah-parkus). Paralayang terdiri dari joy flight dan lomba ketepatan mendarat. Terjun Payung. Pentas music. Pentas tari. Airman Gathering. Solo Aerobatic oleh seorang Pensiunan TNI Angkatan Udara yang hingga saat ini aktif menerbangkan pesawat Pitss Plane. Display Jupiter Aerobatic Team serta Lomba Foto Dirgantara kegiatan JAS 2019.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel