Berita

Audiensi Panitia Joga Air Show 2019 ke Wakil Gubernur DIY

Audiensi Panitia Joga Air Show 2019 ke Wakil Gubernur DIY
#TNIAU 

TNI AU.  Kepala Dinas Operasi Lanud Adisutjipto selaku Ketua Panitia Jogja Air Show 2019 Kolonel Pnb Feri Yunaldi  beserta seluruh panitia Jogja Air Show 2019 melaksanakan kunjungan  audiensi kepada Wakil Gubernur DIY, Sri Paduka Paku Alam ke-IX bertempat di ruang Wakil Gubernur DIY, Rabu (21/8).

Hadir dalam kesempatan audiensi tersebut Kasibinpotdirga Mayor Pnb Adi Putra Buana, perwakilan dari dinas pariwisata DIY , serta perwakilan dari cabang olahraga FASI yaitu Terjun Payung dan Microlight.

Kadisops menyampaikan kepada Wagub DIY tentang rencana kegiatan Jogja Air Show 2019 yang merupakan event tahunan dari para penggiat olahraga dirgantara serta mempertandingkan beberapa cabang olahraga dirgantara dan pertunjukan dirgantara atau air show diantaranya dengan penampilan Jupiter Aerobatic Team, Grob Flight, Simulasi penyerangan udara ke darat pesawat T50i Golden Eagle, Solo Aerobatic Pesawat Piits, serta pemecahan rekor penarikan banner sepanjang 1250 dengan pesawat dragon trike. Kadisops juga berharap bahwa selain menambah minat dirgantara kegiatan ini juga dapat meningkatkan kunjungan wisata ke Yogyakarta.

Wakil Gubernur DIY menyatakan bahwa beliau sangat mendukung kegiatan JAS 2019 tersebut, karena merupakan salah satu cara untuk mendekatkan masyarakat terhadap olahraga dirgantara. Wagub DIY  juga salah satu peminat dunia kedirgantaraan, karena pernah tergabung dalam FASI (gantole), beberapa kali mengunjungi Museum Dirgantara Mandala dan memiliki interest yang tinggi pada semua koleksinya, diantaranya juga Museum Engine disana. Selain itu Wagub DIY juga merupakan kolektor replika pesawat klasik di era perang dunia II.

“Saya berharap bahwa kegiatan JAS 2019 tetap mengedepankan faktor Safety sebagai hal yang paling utama yang merupakan salah satu tolak ukur keberhasilan suatu kegiatan pertandingan dan pertunjukan olahraga dirgantara,” pungkasnya kepada Panitia JAS 2019.

Audiensi Panitia Joga Air Show 2019 ke Wakil Gubernur DIY

Audiensi Panitia Joga Air Show 2019 ke Wakil Gubernur DIY

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel