Berita

Audiensi Pastoral Kardinal Prof. Dr. Ignatius Suharyo Pr., di Lanud Sam Ratulangi

AUDIENSI PASTORAL KARDINAL PROF. DR. IGNATIUS SUHARYO Pr. DI LANUD SAM RATULANGI
#TNIAU 

TNI AU. Kardinal Prof. Dr. Ignatius Suharyo Hardjoatmodjo Pr, bersama rombongan tiba di Bandara Internasional Sam Ratulangi Manado, Selasa pagi (22/10/2019). Kedatangan Kardinal di VIP room Pemda disambut oleh Uskup Manado, Mgr. Benedictus Estephanus Rolly Untu, MSC., Komandan Lanud Sam Ratulangi Kolonel Pnb Johnny Sumaryana. S.E, berserta para pejabat TNI-Polri dan Pemprov Sulut, diiringi Tarian Kabasaran.

Agenda kunjungan Kardinal di Sulut ini dijadwalkan melakukan dua kegiatan, pertama mengadakan audiensi dengan sejumlah pimpinan TNI-Polri di Sulut, yakni dengan Danlanud Sam Ratulangi, Danlantamal VIII Manado, Pangdam XIII/Merdeka dan Kapolda Sulut. Sedangkan agenda kedua, Kardinal akan memimpin langsung Misa Syukur bersama umat Katolik TNI-Polri, di Gereja Hati Tersuci Maria Katedral Manado yang akan dilaksanakan hari Rabu (23/10). Usai misa dilanjutkan sambung rasa antara Kardinal bersama umat Katolik.

Dalam kunjungannya ke Lanud Sam Ratulangi Kardinal disambut oleh Komandan Lanud Sam Ratulangi Kolonel Pnb Johnny Sumaryana. S.E di ruang rapat Mako Lanud, dihadiri oleh seluruh anggota Lanud Sam Ratulangi yang beragama Nasrani. Dalam sambutannya Komandan Lanud Sam Ratulangi mengucapkan terimakasih atas kunjungan Pastoral dan Audiensi Kardinal ke Lanud Sam Ratulangi yang sebelumnya belum pernah terjadi.

Dalam sambutannya bapak Kardinal mengucapkan banyak terimakasih atas sambutan yang begitu baik oleh pimpinan TNI-Polri yang ada di Sulut termasuk pimpinan Lanud Sam Ratulangi. Dalam Audiensinya bapak Kardinal menceritakan peran keuskupan militer sejak jaman kemerdekaan, teladan dan semangat cinta tanah air yang di wariskan oleh para pahlawan untuk kemerdekaan.

Selanjutnya diadakan penyerahan cinderamata dari Komandan kepada bapak Kardinal. Diakhir acara bapak Kardinal mendoakan mulai dari pimpinan dan seluruh anggota agar selalu bekerja dengan baik sesuai dengan panggilannya sebagai bukti rasa cinta tanah air. Bapak Kardinal juga mendoakan semoga  Lanud Sam Ratulangi kedepan segera menjadi Lanud tipe A. Selesai acara dilanjutkan dengan foto bersama Kardinal dengan seluruh anggota Lanud Sam Ratulangi yang beragama Nasrani.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel