Berita

AVIATION SAFETY MEETING DI LANUD TANJUNG PANDAN

Dibaca: 8 Oleh 15 Mei 2012Tidak ada komentar
indonesianf16pesawat0170 tniau
#TNIAU 

Safety merupakan hal yang tidak terbatas dan merupakan hal pokok, bukan hanya di lingkungan penerbangan militer namun juga di lingkungan penerbangan sipil untuk menciptakan keselamatan penerbangan.

Demikian dikatakan Danlanud Tanjungpandan Letkol Nav Triswan Larosa, S.Sos dalam acara safety meeting bagi yang terkait dalam dunia penerbangan yang dilaksanakan Lanud Tanjungpandan. Selasa (15/5),

Gubernur Kep. Bangka Belitung dalam sambutannya yang disampaikan oleh staf ahli Gubernur bidang pertambangan dan energi mengharapkan agar semua pihak yang bergerak dibidang penerbangan agar selalu mengutamakan faktor keselamatan secara sedetail dan seteliti mungkin untuk menciptakan keselamatan penerbangan, melaksanakan deteksi dini mulai dari calon penumpang dan barang dimulai masuk ke bandara keberangkatan sampai di bandara tujuan.

Nara sumber Letkol Nav Toni dari Dinas Keselamatan Terbang dan Kerja (Dislambangja) Mabesau menyampaikan tahapan-tahapan yang dilaksanakan dalam rangka penanganan terhadap kecelakaan pesawat terbang, dimulai dari tindakan penanggulangan keadaan darurat, melindungi pesawat dan lokasi kecelakaan.

Juga bagaimana menjaga dan mengamankan bangkai pesawat hingga identifikasi para korban, liputan media sebagai sarana untuk menyampaikan informasi kepada masyarakat, identifikasi partisipan dan saksi mata, serta bagaimana jaringan komando dan pengendalian terhadap pelaksanaan SAR.

Para peserta diberikan gambaran simulasi kecelakaan pesawat terbang yang terjadi di dalam lingkungan bandara dan di luar lingkungan bandara termasuk kebutuhan yang diperlukan, serta unsur-unsur yang dapat dilibatkan dalam rangka penanganan kecelakaan pesawat terbang.

Kepala Divisi Operasi bandara Depati Amir Bp. Agus Maulana menyampaikan tentang pelayanan terhadap calon penumpang pesawat udara yang berkaitan dengan keselamatan penerbangan.

Hadir pada acara tersebut perwakilan DPRD Kab. Belitung dan Belitung Timur, Pemda Belitung dan Belitung Timur, perwakilan Bandara Depati Amir Bangka dan Bandara HAS Hananjoeddin Belitung, perwakilan maskapai penerbangan yang beroperasi di Bandara Depati Amir dan Bandara HAS Hananjoeddin serta unsur-unsur yang terlibat dalam kegiatan operasional penerbangan, juga turut hadir quality essuransce PT Sriwijaya air.

Baca juga:  Suspajemen 22 Ditutup, Kapten Kal Gede Mangkuyasa Terbaik

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel