Berita

Aviation Security Course

Dibaca: 132 Oleh 19 Mei 2010Tidak ada komentar
Sukhoi Su-27
#TNIAU 

47 Personil TNI AU, mengikuti Pelatihan Aviation Security Course yang bertujuan untuk meningkatkan profesionalisme dan memperketat pengamanan Bandara Abd Saleh telah dilaksanakan selama 2 bulan di Lanud Abd Saleh, Malang, Rabu .(9/12).

 

Ka Lambangja Lanud Abd Saleh, Letkol Pnb Aji Santoso selaku pimpinan pelaksana latihan menyampaikan bahwa kursus ini merupakan usaha perbaikan internal dalam memenuhi persyaratan pengelolaan sebuah bandara sipil, dimana setiap personil yang bekerja di lingkungan bandara harus mempunyai sertifikasi khusus (AVSEC) dari Departemen Perhubungan.

 

Pelatihan Aviation Security ini merupakan tindak lanjut kesepakata antara Dishub Jatim dengan Komandan Lanud Abd Saleh Marsekal Pertama TNI Ida Bagus Anom M., S.E. untuk melengkapi lisensi personil yang mengoperasikan bandara Abd Saleh. Pelatihan ini diikuti oleh 47 personil TNI AU termasuk didalamnya 5 orang WARA, diprioritaskan untuk melatih tenaga pengamanan bandara baik pria maupun wanita yang professional dan memenuhi persyaratan internasional.

 

Aviation Security dimaksud bukan hanya bertugas diseputar pintu masuk penumpang, namun harus mampu mengawasi atau mengamankan seluruh daerah pergerakan pesawat selama di darat. Keselamatan sebuah operasional penerbangan harus mendapatkan prioritas karena jika terjadi permasalahan maka akan berdampak sangat luas, tidak hanya nasional tetapi juga internasional.

Baca juga:  Pegasus Aerobatik Tim Meriahkan Pameran Indodefence 2014

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel