Berita

Awak Pesawat Harus selalu Perhatikan Masalah Kesehatan

Dibaca: 6 Oleh 24 Mar 2014Tidak ada komentar
P-51 Mustang, Perintis Tim Aerobatik TNI Angkatan Udara
#TNIAU 

Kondisi lingkungan dalam kabin jauh berbeda, dengan lingungan yang ada. Hal tesebut dapat menyebabkan terjadi perubahan-perubahan fisiologis pada manusia. Terkadang dalam kondisi normal kita tidak merasa bahwa kondisi kita sebenarnya perlu penanganan medis. Keadaan tersebut dapat mengakibatkan gangguan fisiologi tubuh kita, hingga gangguan kejiwaan. Faktor-faktor ketinggian bahkan Manouver juga sangat berpengaruh dengan kondisi kesehatan kita baik itu fisik khususnya penglihatan atau mata kita maupun kesehatan Jiwa kita. Untuk itu penambahan wawasan mengenai Kesehatan penerbangan dengan mengikuti ceramah kesehatan seperti ini sangatlah penting, dengan harapan seluruh awak pesawat dapat melaksanakan tugas penerbangan dengan aman nyaman dan selamat. Demikianlah Sambutan Komandan Lanud Adisutjipto yang dibacakan oleh Kepala Dinas Personel Kolonel Pnb Irwan Andrian mengawali acara Ceramah kesehatan Penerbangan di Gedung Jupiter Lanud Adisutjipto, Senin (24/3). 

Ceramah yang mengangkat tema topik Kesehatan Jiwa Penerbangan dan Problemantika mata dalam penerbangan dilaksanakan oleh Tim ceramah dari Lembaga Kesehatan Penerbangan dan Antariksa (Lakespra) Sariyanto yang dipimpin Kolonel Kes dr M Suwandi. Ceramah kesehatan penerbang diikuti oleh sekitar 200 perwira penerbang yang terdiri dari Para perwira Penerbang, Para Instruktur penerbang, segenap Siswa Sekolah Instruktur Penerbang, siwa Sekolah Penerbang dan Siswa sekolah Navigator. 

Sementara Kolonel Kes dr. M Suwandi dalam ceramahnya mengingatkan dan menyadarkan awak pesawat untuk senantiasa peduli terhadap faktor kesehatan penerbangan dimana faktor usia dan makanan yang dikonsumsi sangat menentukan kondisi kesehatan dengan berbagai macam penyakit yang dapat menghadang kita baik itu penyakit yang menggangu kesehatan fisik maupun kesehatan jiwa.

Hadir pada acara ceramah kesehatan penerbangan di Lanud Adisutjipto diantaranya; Kepala Dinas Personel Kolonel Pnb Erwan Andrian, Komandan Skadik 101 Letkol Pnb Andi Wijanarko, Komandan Skadik 102 Mayor Pnb Fery Yunaldi, dan Komandan Skadik 104 Lekol Pnb F Situmorang.

Baca juga:  Naik Pangkat Merupakan Kehormatan Yang Harus Dipertanggung Jawabkan

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel