Berita

Awali 2019, Lanud Atang Sendjaja Laksanakan Apel Khusus

Oleh 02 Jan 2019 Januari 3rd, 2019 Tidak ada komentar
Awali 2019, Lanud Atang Sendjaja Laksanakan Apel Khusus
#TNIAU 

TNI AU.  Tahun 2018 telah dijalani, Mengawali Pelaksanaan tugas di Tahun 2019, Lanud Atang Sendjaja melaksanakan Apel Khusus yang bertempat di Main Appron Lanud Atang Sendjaja, Rabu (2/1).

Apel Khusus ini dipimpin Komandan Lanud Atang Sendjaja Marsma TNI Erwin B. Utama yang diikuti oleh seluruh anggota serta pegawai Negeri Sipil Lanud Atang Sendjaja. Pada pelaksanaan apel khusus ini dibacakan sambutan Kepala Staf Angkatan Udara Marsekal TNI Yuyu Sutisna,S.E.,M.M.

Diawal sambutannya, Kasau menyampaikan Selamat Tahun Baru kepada seluruh keluarga besar TNI Angkatan Udara dan Selamat Natal kepada umat Kristiani Angkatan Udara.

“Selamat Tahun Baru 2019, dengan harapan semoga Tahun 2019 ini menjadi periode pengabdian yang lebih baik, lebih semangat, lebih serius, serta dipenuhi berbagai kesuksesan dan prestasi yang membanggakan. Khusus kepada umat Kristiani yang baru saja merayakan Natal, semoga peringatan Natal memberikan berkah kedamaian dan kebahagiaan kepada TNI Angkatan Udara, Bangsa dan Negara,” ujar Kasau.

Marsekal TNI Yuyu Sutisna,S.E.,M.M juga menyampaikan apresiasi dan penghargaan yang tinggi kepada seluruh anggota TNI Angkatan Udara atas pengabdian, loyalitas, dan disiplin yang tulus seluruh Prajurit dan PNS TNI AU yang telah melewati tahun 2018 dengan prestasi dan kinerja yang baik dan mencapai kondisi “Zero Accident”.

Menurut Kasau, seluruh jajaran boleh berbangga dengan pencapaian Zero Accident, namun tidak boleh cepat puas karena wilayah udara nasional yang luas serta dinamika tugas yang berbeda dan bertambah sulit menuntut budaya Safety yang lebih baik pada tahun 2019.

“Ciptakan program-program keselamatan terbang dan kerja yang lebih inovatif, modern dan menarik, saya ingin melihat budaya Safety TNI Angkatan Udara menjadi lebih baik pada tahun 2019,” pinta Kasau.

Selanjutnya dalam menghadapi tantangan yang semakin berat ke depan, Kasau mengatakan bahwa TNI Angkatan Udara harus terus tumbuh dan berkembang agar mampu mengantisipasi perubahan lingkungan strategis dan kontijensi ancaman udara.

“Untuk itu saya instruksikan agar semua jajaran segera menemukan solusi atas berbagai masalah yang terjadi pada tahun 2018, lakukan persiapan lebih awal, cermat, serius, perbaiki diri dan kinerja satuan masing-masing untuk memberikan sumbangsi yang lebih baik pada TNI Angkatan Udara di tahun 2019,” tegas Kasau.

Lebih lanjut disampaikan Kasau, terkait perkembangan situasi dalam negeri yang menonjol seperti bencana alam, gerakan separatis, terorisme, konflik horizontal dan berbagai masalah sosial lain, Kasau menekankan agar seluruh jajaran harus siap operasi jika diperlukan untuk menghadapi setiap kondisi darurat dan menjelang Pemilu pada Bulan April 2019 nanti, Kasau juga menginstruksikan agar seluruh anggota TNI Angkatan Udara tidak mudah terpengaruh, terpancing, atau terprovokasi jika terjadi masalah di tengah masyarakat.

Kasau menginstrusikan agar seluruh anggota menjunjung tinggi Netralitas TNI dan agar dapat diamalkan dalam kehidupan sehari-hari. “jangan pernah ragu apalagi tidak mengerti tentang komitmen Netralitas, Ingat, Prajurit tidak boleh menjadi alat suatu golongan atau orang, siapapun juga. Jangan pernah sekali-kali terlibat dalam kegiatan politik praktis apapun bentuknya,” tegas Kasau.

“TNI Angkatan Udara ada untuk menjadi teladan dan pelindung rakyat, sehingga harus memiliki standar moral, etika yang lebih tinggi dan komponen masyarakat lain, buatlah rakyat bangga dengan prilaku yang luhur, taat peraturan dan hukum,” pungkas Kasau.
Memasuki Tahun 2019 ini Kasau mengajak seluruh jajaran untuk menyatukan hati, pikiran dan perbuatan, agar sepenuhnya tercurah kembali kepada TNI Angkatan Udara dan dapat melaksanakan tugas secara “Profesional, Militan dan Inovatif”.

Hadir dalam pelaksanaan Apel Khusus yaitu Komandan Wing 4 Lanud Atang Sendjaja Kolonel Pnb Bambang Juniar, Para Kepala Dinas Lanud Atang Sendjaja, Para Komandan Satuan, seluruh Anggota dan Pegawai Negeri Sipil Lanud Atang Sendjaja.

IMG-20190102-WA0002IMG-20190102-WA0003IMG-20190102-WA0005

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel