Berita

Awali Pembudayaan Olahraga Sejak Usia Dini

Dibaca: 11 Oleh 09 Sep 2022Tidak ada komentar
IMG 20220909 WA0035
#TNIAU 

TNI AU. Kolaborasi dan komitmen yang kuat antara pemerintah pusat, pemerintah daerah, swasta dan stakeholder olahraga untuk bersama-sama dalam mencetak juara di bidang olahraga dalam prosesnya sangatlah panjang. Diawali melalui pembudayaan olahraga, pembinaan sejak usia dini, kompetisi secara berjenjang dan sistematis serta didukung dengan penerapan sport science.

Demikian yang dikatakan oleh Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia Zainudin Awali, dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan oleh Komandan Lanud Roesmin Nurjadin Marsma TNI Ian Fuady dalam rangka memperingati Hari Olah Raga Nasional yang diperingati setiap tanggal 9 September, di lapangan GOR Andalan Lanud Roesmin Nurjadin-Pekanbaru, Jumat (9/9/22).

“Lahirnya Undang-Undang Nomor 11 Tahun 2022 tentang Keolahragaan dan terbitnya Peraturan Presiden Nomor 86 tahun 2021 tentang Desain Besar Olahraga Nasional (DBON), diharapkan mampu memberikan kontribusi pencapaian tujuan pembangunan olahraga dalam dimensi yang lebih luas yakni mewujudkan Indonesia bugar berkarakter tangguh dan berprestasi dunia, bahkan olahraga harus mampu berperan dalam pemberdayaan ekonomi, oleh sebab itu maka tema peringatan HAORNAS XXXIX Tahun 2022 ini adalah “Bersama Cetak Juara,” ujar Zainudin Awali.

Baca juga:  TEST SEMAPTA DI LANUD ABD SALEH

Lebih lanjut Marsma TNI Ian Fuady menyampaikan, untuk optimalisasi permasalahan dan pembudayaan olahraga, sesuai dengan amanat Undang-undang Nomor 3 Tahun 2005 tentang sistem keolahragaan Nasional sebagaimana telah diubah menjadi Undang-undang Nomor 11 Tahun 2022 tentang keolahragaan, mari kita sama-sama melaksanakan gerakan olahraga secara masif dan meluas di semua lapisan masyarakat sehingga olahraga dijadikan sebagai kebutuhan hidup dan gaya hidup, yang tentunya dalam pelaksanaan saat ini dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan.

Menpora mengucapkan, terima kasih kepada bapak Presiden Republik Indonesia yang telah memberikan arahan tentang pembinaan olahraga secara umum dan khususnya peningkatan prestasi olahraga Nasional, Bapak Wakil Presiden Republik Indonesia yang telah menjadi Ketua Tim Koordinasi Pelaksanaan Perpres Nomor 86 tahun 2021 tentang Desain Besar Olahraga Nasional (DBON), serta jajaran Menteri Kabinet Indonesia Maju bersama Pimpinan Lembaga Non Kementerian yang telah menjalin kerjasama membangun sinergi untuk implementasi Desain Besar Olahraga Nasional (DBON) beserta seluruh insan olahraga dan masyarakat yang selama ini telah bersama-sama dalam upaya memajukan olahraga di Indonesia, baik untuk olahraga prestasi, olahraga Pendidikan, maupun olahraga rekreasi.

Baca juga:  Danlanud Singkawang II Kunjungi Pelaku Sejarah Tragedi Penyerangan PGRS Dan PARAKU

Untuk rekan-rekan KONI, KOI, NPC Indonesia, KORMI Nasional, PORTURIN, SOINA, BAPOPSI/BAPOMI, para atlet elit dan junior, pelatih di PPLP/SKO/klub-klub/ sekokah-sekolah, para pembina di induk organisasi cabang olahraga /PB-PB/PP-PP/Pengprov/Asprov, dan lain-lain, juga kepada rekan-rekan wartawan yang turut aktif mempromosikan olahraga dan yang bergabung di SIWO PWI”, tambahnya.

Kemudian Zainudin Awali mengatakan, para pahlawan dan peraih penghargaan olahraga, Semoga tetap sukses dengan perjuangannya  dalam peningkatan prestasi dan minat masyarakat untuk berolahraga.

Kegiatan diisi dengan menyanyikan lagu Mars Olahraga dan ditutup dengan doa.

Turut hadir, Danwing Udara 6 Kolonel Pnb Bagus Haryadi B, Kadisops Letkol Pnb Asri Efendi Rangkuti, Kadislog Kolonel Tek Dody Kurniadi, S.E., para Dansat, dan para pejabat lainnya.

Kegiatan berjalan dengan aman dan lancar.

IMG 20220909 WA0037

IMG 20220909 WA0028

IMG 20220909 WA0041

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel