BeritaFoto

Awali Tahun 2021, Danlanud RSA Bacakan Sambutan Kasau

Dibaca: 4 Oleh 06 Jan 2021Tidak ada komentar
Awali Tahun 2021, Danlanud RSA Bacakan Sambutan Kasau
#TNIAU 

TNI AU. Mengawali tahun baru 2021, Komandan Pangkalan TNI AU(Danlanud) Raden Sadjad(RSA) Kolonel Pnb Dedy I. S. Salam, S.Sos., mengambil apel khusus yang dilaksanakan di depan Baseops Lanud RSA, Selasa (5/1/2021).

Dalam pelaksanaan apel tersebut, Danlanud RSA membacakan sambutan Kepala Staf Angkatan Udara(Kasau) Marsekal TNI Fadjar Prasetyo S.E., M.P.P., mengatakan pada program kerja tahun 2020 TNI Angkatan Udara dapat melaksanakan dengan baik, meskipun dihadapkan dengan tantangan baru, pandemi COVID-19.

Kasau juga mengucapkan “Selamat Hari Natal” kepada umat kristiani TNI Angkatan Udara, dan “Selamat Tahun Baru” kepada seluruh personel TNI Angkatan Udara, di mana pun berada dan bertugas. Semoga di tahun 2021 ini, kita dapat melaksanakan tugas dan kewajiban kita sebagai prajurit TNI Angkatan Udara, dengan diliputi keberkahan, keselamatan, dan kesuksesan.

Lebih lanjut, Kasau menyampaikan sepanjang tahun 2020 lalu, telah banyak pencapaian positif yang berhasil kita raih. Meskipun demikian, juga masih banyak ditemukan kekurangan di berbagai sisi, yang harus kita perbaiki.

Mengawali tugas di hari kerja pertama tahun 2021 ini, kita harus optimis dan terus menumbuhkan keyakinan untuk berbenah dan berubah semakin baik. Secercah harapan di tengah pandemi, akhirnya terbit seiring dimulainya pemberian vaksin di beberapa negara. Bahkan hingga hari ini, pemerintah Indonesia telah berhasil mendatangkan tiga juta vaksin COVID-19 buatan Sinovac Biotech.

Kita patut bersyukur, dan tentunya kita semua berharap, dengan ditemukannya vaksin tersebut, kehidupan serta perekonomian negara akan berangsur membaik.

Selaras dengan hal tersebut, Presiden Republik Indonesia, Bapak Joko Widodo, pada malam terakhir tahun 2020 telah menyampaikan komitmen bahwa, “Pemerintah akan terus bekerja keras untuk mengendalikan kasus COVID-19 salah satunya dengan pelaksanaan vaksinasi yang insya Allah, akan dimulai pertengahan Januari 2021, untuk mencapai herd immunity, sehingga penyebaran COVID-19 bisa dihentikan”.

Menindaklanjuti hal tersebut, maka TNI Angkatan Udara, harus siap mendukung pemerintah, melalui pendistribusian vaksin dan pengamanan pelaksanaan vaksinasi, hingga ke seluruh penjuru tanah air.

“Saya ingin mengulang kembali pesan Presiden saat menyambut tahun 2021, “Bersama-sama, insya Allah kita mampu mengatasi ujian berat ini”.

“Untuk itu, mari kita menumbuhkan kembali semangat dan optimisme, serta melakukan yang terbaik untuk membawa tahun 2021, menjadi tahun kebangkitan kita bersama dalam menghadapi pandemi COVID-19 ,” terang Kasau.

Apel khusus menyambut Tahun 2021 ini diikuti oleh para Kepala Dinas Lanud RSA, para Perwira, Bintara, Tamtama serta Pegawai Negeri Sipil Lanud RSA.

Awali Tahun 2021, Danlanud RSA Bacakan Sambutan Kasau

Awali Tahun 2021, Danlanud RSA Bacakan Sambutan Kasau

Awali Tahun 2021, Danlanud RSA Bacakan Sambutan Kasau

Awali Tahun 2021, Danlanud RSA Bacakan Sambutan Kasau

Awali Tahun 2021, Danlanud RSA Bacakan Sambutan Kasau

Baca juga:  Lanud Maimun Saleh Latihan Menembak Bersama Forkopimda kota Sabang

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel