Berita

Awali Tahun 2021 Seluruh Personil Lanud Sjamsudin Noor Laksanakan Apel Khusus

Dibaca: 11 Oleh 06 Jan 2021Tidak ada komentar
Awali Tahun 2021 Seluruh Personil Lanud Sjamsudin Noor Laksanakan Apel Khusus
#TNIAU 

TNI AU.  Seluruh anggota militer dan PNS Lanud Sjamsudin Noor melaksanakan Apel Khusus dalam rangka Tahun Baru 2021 yang dipimpin langsung oleh Komandan Lanud Sjamsudin Noor Kolonel Pnb M. Taufiq Arasj, S.Sos., di Lapangan Apel Amarta Lanud Sjamsudin Noor, Selasa, (5/1/2021).

Dalam amanat Kepala Staf Angkatan Udara (KASAU) Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, S.E., M.P.P., yang dibacakan oleh Komandan Lanud Sjamsudin Noor Kolonel Pnb M. Taufiq Arasj, S.Sos., mengatakan bahwa sepanjang tahun  2020 banyak pencapaian positif yang dapat diraih meskipun masih banyak juga kekurangan  yang harus diperbaiki. “Saya menyampaikan apresiasi tertinggi kepada para prajurit yang mengharumkan nama TNI AU, seperti keterlibatan langsung dalam berbagai operasi militer dan kemanusiaan, prestasi dalam pendidikan, prestasi dalam lomba militer nonmiliter, baik di dalam maupun luar negeri,” demikian Kasau menyampaikan. Sementara menyikapi kekurangan yang ditemukan di tahun 2020 Kasau menekankan untuk mengkaji ulang, menyusun perencanaan, membuat langkah berkelanjutan sehingga tahun 2021 dapat lebih baik lagi.

Terkait pandemi Covid -19, memasuki awal 2021 Kasau berpesan agar tetap optimis dan yakin seiring dengan keberhasilan pemerintah mendatangkan tiga juta vaksin Covid-19 buatan sinovac Biotech. “Pemerintah akan terus bekerja keras untuk mengendalikan kasus Covid-19. Salah satunya dengan vaksin yang insyaaAllah  akan dimulai pertengahan 2021 untuk mencapai  herd imunity, sehingga penyebaran Covid-19 bisa dihentikan,” tegas Kasau.

Kasau juga berkomitmen untuk mewujudkan  TNI Angkatan Udara menjadi Angkatan Udara yang disegani di Kawasan Asia Tenggara. Untuk itu, dibutuhkan upaya komprehensif, incremental, komitmen, dan dukungan seluruh stakeholders guna meningkatkan kwalitas Sumber Daya Manusia TNI Angkatan UdaraSelanjutnya dalam menindaklanjuti Perpres Nomor 66 Tahun 2019 tentang Susunan Organisasi TNI disampaikan bahwa TNI AU akan terus melaksanakan validasi dan pengembangan organisasi secara bertahap disesuaikan dengan prioritas kebutuhan dan ketersediaan anggaran negara.

Dalam kesempatan tersebut Kasau memberikan beberapa perintah untuk dipedomani dan dilaksanakan oleh setiap personel TNI AU dalam pelaksanaan tugas pada tahun anggaran 2021 sebagai berikut :

Pertama. Pertama perkokoh keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, sebagai landasan yang paling fundamental dalam setiap penugasan dan pengabdian prajurit.

Kedua. Tanamkan safety awareness sebagai personel Angkatan Udara. Setiap stakeholders, mulai dari para pimpinan di tingkat pusat, hingga para pelaksana di unit kerja terkecil, harus benar-benar hans on  dan peduli terhadap keselamatan terbang dan kerja di satuannya.

Ketiga. Pahami setiap tugas dan tanggungjawab yang diamanahkan. Jadilah insan dirgantara yang mampu berpikir kritis dan memiliki mindset  untuk terus belajar tanpa henti.

Keempat. Jaga soliditas dan sinergisitas antara TNI Angkatan Udara dengan matra lain, Kepolisian Republik Indonesia, dan komponen bangsa lainnya, sehingga terwujud kesatuan yang kokoh dalam menjamin keutuhan bangsa dan negara.

Kelima. Jaga kehormatan diri sebagai prajurit. Tidak peduli setinggi apapun pangkat, jabatan, dan kemampuan yang dimiliki seorang prajurit, semua tidak akan berarti jika tidak dilandasi dengan kehormatan.

Apel Khusus Tahun Baru 2021 di Lanud Sjamsudin Noor berlangsung dengan suasana tertib dan ditutup dengan doa.

Baca juga:  Pulau Terluar Ujung Barat NKRI Viralkan Gerakan Pencegahan Wabah COVID-19 Dengan Sinergitas TNI-POLRI Dan Pemkot Sabang.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel