Berita

“Ayo Bersepeda Bersama”

Dibaca: 18 Oleh 17 Jun 2013Tidak ada komentar
BAe Hawk 209
#TNIAU 

Sebanyak 923 kupon undian ludes diserbu warga masyarakat Bogor yang ikut memeriahkan Fun Bike pada acara puncak Hari Ulang Tahun Ke-48 Skadron Udara 8, Lanud Atang Sendjaja yang digelar pada Minggu, (16/6).

Acara tersebut dimulai dengan pelepasan balon tanda start dimulai oleh Komandan Skadron Udara 8 Letkol Pnb M. Taufiq Arasj, S.Sos. Start dimulai dari Skadron Udara 8, menuju pertigaan Salabenda, Kesatrian Kopassus, pemukiman dan perkebunan Desa Bojong, tembus Bantar Kambing menuju Jln. Atang Sendjaja kembali ke Skadron Udara 8 Lanud Ats, diperkirakan jarak tempuh selama satu jam.

“Ayo kita bersepeda bersama” demikian ajakan Komandan Lanud Atang Sendjaja Marsekal Pertama TNI Eko Supriyanto, dalam sambutannya yang di bacakan oleh Kepala Dinas Logistik Kolonel Tel Ir. Joko Wibowo.

“Karena dengan berolahraga bersepeda, secara langsung kita telah ikut andil dalam program Pemerintah, memberikan kesejukan pada pengguna jalan dengan mengurangi polusi udara, seperti kita ketahui bersama bahwa Ibu Kota Jakarta setiap saat dikepung oleh polusi, terlihat pada hari Sabtu dan Minggu warga Kota Jakarta tumpah ke Bogor hanya sekedar mencari kesejukan, untuk itu mari kita pertahankan kesejukan Kota Bogor ini dengan bersepeda untuk menjaga kesehatan dan mengurangi polusi udara”. Harap Danlanud.

Baca juga:  Tim Safari Bintal Dispersau Kunjungi Lanud SIM

Didalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat artinya apabila jasmani sehat kita bisa beraktivitas untuk melaksanakan tugas dan tanggung jawab masing-masing dan bila jiwa sehat dan kuat kita akan produktif baik untuk diri sendiri, keluarga, orang lain dan masyarakat. Imbuhnya.

Menurut Ketua Pelaksana Letkol Pnb Letkol Pnb M. Taufiq Arasj S.Sos rangkaian kegiatan HUT Ke-48 Skadron Udara 8 Fun Bike ini merupakan acara puncak yang sebelumnya telah dilaksanakan kegiatan sosial kemasyarakatan yang bisa dirasakan oleh masyarakat sekitar baik berupa bantuan dan perlombaan yang bertujuan menghibur masyarakat yang pada hari ini juga dilaksanakan “Dahsyat” dari Stasiun RCTI.

Antusias masyarakat pada acara Fun Bike ini sangat tinggi terlihat dari banyaknya warga yang ikut andil baik bersepeda maupun penonton menyaksikan dan menikmati terbang gembira dengan Helikopter Puma SA-330, dan menonton terjun payung (Free Fall) dari Paskhasau, pameran kedirgantaraan menampilkan 7 jenis Helikopter yang didatangkan dari Halim PK dan Lanud Surya Dharma Kalijati, serta pesawat Aeromodelling dari Bogor Aeromodelling Club (BOAC).

Baca juga:  Ribuan Masyarakat Ramaikan Gebyar Dirgantara 2015 Lanud Rsn

“Kami tidak menyangka begitu banyaknya masyarakat yang datang, seperti Club Sepeda Ontel Kota Bogor dengan menampilkan atribut berperan sebagai Gubernur Jawa Barat tempo doeloe dengan pakaian seragam putih dan para pejabat pemerintahan Provinsi Jawa Barat saat itu, lengkap dengan sepeda ontelnya ala tahun lima puluhan”.

Yang tidak kalah meriahnya kata Arasj, adalah hiburan menampilkan artis-artis Ibu Kota dan artis Kota Bogor. Selain itu berbagai macam hadiah yang disediakan kepada masyarakat seperti 2 unit sepeda motor, TV, Kulkas, Kipas angin dan hadiah-hadiah menarik lainnya.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel