Berita

Babak Kualifikasi Aeromodelling PON XIX Jawa Barat

Dibaca: 13 Oleh 11 Sep 2015Tidak ada komentar
M 458 NA B 25 Mitchell Indonesian Airforce 7168661149
#TNIAU 

Marsda TNI (Purn) Purnomo Sidhi selaku ketua pengurus PB FASI (Federasi Aero Sport Indonesia) Aeromodelling membuka Kejuaraan Nasional tahun 2015 dan Babak Kualifikasi Aeromodelling PON XIX Jawa Barat yang digelar di shelter runway Lanud Sulaiman, Margahayu, kabupaten Bandung. Jum’at (11/9/2015).

Dalam sambutannya dikatakan bahwa kegiatan tersebut bertujuan untuk menyaring atlet-atlet provinsi yang ada di Indonesia sebagai salah satu syarat untuk menjadi peserta PON XIX 2016 Jawa Barat. “Selain itu, sebagai ajang pembuktian hasil pembinaan prestasi, motivator peningkatan kualitas pembinaan, dan sebagai sarana evaluasi pembinaan prestasi atlet-atlet aeromodelling,” kata Marsda TNI (Purn) Purnomo Sidhi.

Lebih lanjut disampaikan pula bahwa disamping sebagai sarana untuk membangun forum silaturahmi dengan meningkatkan persahabatan, persatuan, dan kesatuan bangsa, juga mengenalkan Lanud Sulaiman sebagai salah satu sarana aktivitas aeromodelling yang ada di propinsi Jawa Barat.

Menurut Bapak Syamsul Qomar Hamzah selaku ketua pelaksana menyampaikan bahwa babak kualifikasi tersebut mempertandingkan delapan nomor mata lomba, diantaranya terbang bebas OHLG dan terbang bebas (F1A) perorangan putra-putri, terbang bebas (F1H) perorangan putra, terbang bebas (F1A,F1H) dwi lomba perorangan putri, dan kendali tali (F2A, F2C) dwi lomba dua atlet terbuka.

Baca juga:  Pembinaan Implementasi Nilai-nilai Bela Negara di Lanud Sjamsudin Noor

Peserta akan berkompetisi dalam babak kualifikasi hingga tanggal 20 September 2016 mendatang dengan diikuti dari berbagai provinsi baik dari dalam maupun luar Jawa, diantaranya Bali, Banten, Daerah Istimewa Yogyakarta, Daerah Khusus Ibukota Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Kalimantan Selatan, Kalimantan Barat, Kalimantan Tengah, Kalimantan Timur, lampung, Riau, Sulawesi Selatan, Sulawesi Utara, Sulawesi Tengah, dan Sumatera Selatan

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel