Berita

BABAK KUALIFIKASI PORDA JABAR XI DI LANUD WIRIADINATA

Dibaca: 14 Oleh 18 Mei 2010Tidak ada komentar
9b842766a265b99c2bf19666b186f743
#TNIAU 

Lanud Wiriadinata menjadi tempat diselenggarakannya babak kualifikasi Porda Jabar XI cabang olah raga dirgantara aeromodelling, Jumat (13/11). Babak ini merupakan serangkaian pertandingan atau perlombaan yang diselenggarakan untuk menyeleksi atlet-atlet atau tim kontingen yang berhak mendapatkan tempat (kuota) dalam pertandingan olah raga aeromodelling di Porda XI pada tahun 2010 nanti.

Panitia pelaksana kegiatan ini ditunjuk oleh Federasi Aero Sport Indonesia (FASI) Aeromodelling provinsi Jawa Barat, dengan memperebutkan sebanyak dua puluh empat piala dan satu piala untuk juara umum. Kegiatan dimulai sejak hari Kamis dengan pendaftaran peserta , technical meeting dan latihan bersama. Peserta babak kualifikasi ini diikuti sebanyak enam tim yang terdiri atlet aeromodelling dari Fasi Kabupaten Bandung, Bandung Barat, Bogor, kota Bandung, Cimahi dan atlit tuan rumah Fasi kota Tasikmalaya.

Pertandingan atau perlombaan yang dipertandingan adalah Terbang Layang Kendali Radio (F3J/Radio Control Glider), Terbang Bebas Tarik A1 (F1H / Free Flight Glider A1), Terbang Bebas Tarik A2 (F1A / Free Flight Glider A2), Team Race (F2C / Control Line Rat Race) dan Terbang bebas Lempar ( OHLG / Outdor Hand Launched Glider) dengan peserta putra dan putri.

Baca juga:  TNI AU Medan Laksanakan Upacara 17-an

 

Upacara pembukaan babak kualifikasi ini diikuti oleh semua kontingen tim dan Panitia Pelaksana yang dibuka secara resmi oleh Kepala Dinas Operasi (Kadisops) Lanud Wiriadinata Mayor Lek Sutrasno, mewakili Komandan Lanud disaksikan Beni Salimaulana Pembina Prestasi Aeromodelling Jawa Barat beserta rombongan. Kualifikasi yang rencananya berakhir hingga hari Minggu ini, bertujuan meningkatkan prestasi dan sportifitas di kalangan atlet serta mencari bibit-bibit aeromodelling Jawa Barat.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel