Berita

Babinpotdirga Lanud Dominicus Dumatubun Terjun Langsung Ditengah Vaksinasi Masyarakat Desa Ohoi Raat Pulau Kei Maluku Tenggara

Dibaca: 1 Oleh 07 Sep 2021Tidak ada komentar
WhatsApp Image 2021 09 07 at 12.38.52
#TNIAU 

TNI AU. Bertempat di Halaman Masjid Desai Ohoi Raat Pulau Kei Maluku Tenggara, dilaksanakan serbuan Vaksinasi Covid-19 tahap I dengan sasaran target 90 orang, Selasa (07/9/2021).

Keterlibatan Bintara Pembina Potensinsi Dirgantara (Babinpotdirga) Lanud Dominicus Dumatubun hadir ditengah-tengah serbuan Vaksinasi Covid-19 merupakan suatu tanggung jawab dan kewajiban serta bentuk kepedulian seorang personel Babinpotdirga, memberikan rasa aman kepada seluruh masyarakat yang melaksanakan vaksinasi agar berjalan lancar dalam menangani warga yang akan melaksanakan vaksin.

Adapun pada pelaksanaan vaksinasi kali ini warga desa Ohoi Raat terus berdatangan guna mendapatkan vaksin dosis I “ Setiap hari kami senantiasa terus membatu masyarakat jalannya serbuan vaksinansi termasuk warga binaan dan kami bersyukur sebagian besar sudah sadar akan pentingnya melaksanakan Vaksinasi Covid-19, saya rasa dengan target 90 orang per harinya akan tercapai, Tutur Babinpotdirga Lanud D.Dumatubu Sertu Maxi Dani Unmehopa disela-sela kegiatan berlangsung.

Babinpotdira, Sertu Maxi D. Unmehopa mengatakan, setiap saat mendampingi kegiatan vaksinasi, selalu memberikan imbauan kepada seluruh peserta vaksinasi agar selalu menerapkan protokol kesehatan. Babinpotdirga Lanud D. Dumatubun tersebut bersinergi bersama dengan unsur Pemda dan Polri di turunkan guna mendukung kelancaran program pemerintah dalam pelaksanaan vaksinasi bagi masyarakat Kabupaten Maluku Tenggara

Baca juga:  Gelar Pasukan PRCPB Di Dermaga Pelindo II Teluk Bayur Padang

“Selalu menggunakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas,” katanya. Menurutnya di beberapa kesempatan dia masih menjumpai warga yang asyik mengobrol dan tidak menjaga jarak serta tidak menggunakan masker.

Komandan Lanud D. Dumatubun Letkol Pnb Ruli Surya P.S mengatakan, saat ini pelaksanaan vaksinasi terus digencarkan oleh pemerintah dalam mendukung program percepatan vaksinasi bagi warga masyarakat.

“Kami terus melakukan monitoring dan pengamanan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 dengan harapan semua bisa berjalan dengan lancar, aman dan tertib serta selalu mengedepankan protokol kesehatan,” tuturnya.

Hadir dalam pelaksanaan kegiatan tersebut Babinpotdirga Lanud D. Dumatubun Sertu Maxi D. Unmehopa, Kapolsek Kei Kecil Iptu A Rande, Danpos Koramil 1503-01 Tual Peltu Yes De Fretes dan Kepala Puskesmas Kei Kecil Ibu Tata Rahantokman Amd.Keb serta Kepala Desa sekaligus Tokoh adat Desa Ohoi Raat.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel