Berita

Babinsa Gelar Patroli Temukan Warga main Layang-Layang

Dibaca: 115 Oleh 23 Jul 2020Tidak ada komentar
Babinsa Gelar Patroli Temukan Warga main Layang-Layang
#TNIAU 

TNI AU. Babinsa TNI AU Lanud Roesmin Nurjadin lakukan patroli rutin di tanah percadangan TNI AU,kali ini menemukan warga sedang bermain layang-layang tempat di lokasi Bandara Sutan Syarif Kasyim II, Rabu (22/7/2020).

Menindaklanjuti perintah pimpinan, Kepala Pembinaan Potensi Dirgatara (Kabinpotdirga) Letkol Kes Novita Sinaga mengatakan, semenjak Babinsa TNI AU dilantik di Lanud Roesmin Nurjadin telah menunjukan kinerja positif, sehingga apapun bentuk kegiatan di masyarakat sekitar Lanud Rsn diharapkan hadir disana dan diketahui.

“Hal ini ditindaklanjuti oleh Babinsa Lanud Rsn ketika masyarakat bermain layang-layang di sekitar bandara, didatangi, diberi pemahaman yang baik bahwa aktifitas bermain layang-layang dilarang di kawasan KKOP ( Kawasan Keselamatan Operasi Penerbangan),” ungkap Novita.

Novita menjelaskan bahwa dilarang melakukan kegiatan yang dapat menganggu keselamatan penerbangan seperti, bermain layang-layang, penyalahgunaan laser pointer, mengoperasionalkan drone tanpa SIT, dan aktifitas lainya di seputaran KKOP karena membahayakan penerbangan.

“Babinsa TNI AU harus mampu memberikan informasi yang benar tentang kegiatan yang dapat membahayakan penerbangan kepada masyarakat dan harus melarang masyarakat yang melakukan aktifitas membahayakan penerbangan tersebut ,”ujar Novita.

Baca juga:  Kunjungan SMKN 12 ke Lanud Husein Sastranegara

Kali ini Babinsa TNI AU yang melakukan patroli, Peltu Sutarmo dan Serka Atwiyanto , serta Sertu Dalwanto dari Satpom Lanud Rsn.

Babinsa Gelar Patroli Temukan Warga main Layang-Layang

Babinsa Gelar Patroli Temukan Warga main Layang-Layang

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel