Berita

Babinsa Lanud Rsn Laksanakan Patroli Pengamanan Aset

Dibaca: 52 Oleh 23 Jun 2020Tidak ada komentar
Babinsa Lanud Rsn Laksanakan Patroli Pengamanan Aset
#TNIAU 

TNI AU. Bintara Pembina Angkasa (Babinsa) TNI AU di Lanud Roesmin Nurjadin laksanakan patroli pengamanan aset bersama personel Satpomau untuk memantau lingkungan dan wilayah serta aset TNI AU di Lanud Roesmin Nurjadin, Minggu (21/6/2020).

Kepala Pembinaan Potensi Dirgantara (Kabinpotdirga) Lanud Roesmin Nurjadin Letkol Kes Novita Sinaga mengatakan, Babinsa TNI AU harus semakin profesional dalam melaksanakan tugasnya, tanggap terhadap informasi terutama yang terkait dengan aset TNI AU, serta harus dekat dan dapat menggalang masyarakat di sekitar Lanud Rsn.

“Laksanakan komunikasi sosial dan melaksanakan teritorial sebaik-baiknya, memang kita akui keberadaan Babinsa di Lanud Rsn masih baru dan dimasa sekarang ini sangat dibutuhkan, dengan adanya Babinsa AU diharapkan ada kemanunggalan TNI AU dengan masyarakat sekitar dengan kehadiran Babinsa AU mengikuti kegiatan yang dilaksanakan di sekitar kelurahan dan kecamatan yang berdampingan dengan Lanud Rsn, Babinsa AU dapat berkontribusi langsung mewakili Lanud Rsn sehingga terjalin hubungan yang semakin baik, dan apabila ada permasalahan yang terjadi di masyarakat bisa segera di cross check dan dilaporkan kepada pimpinan,”ungkap Novita.

Baca juga:  PIA AG Anjangsana ke Panti Rumah Bahagia

Novita menambahkan, kali ini disamping melaksanakan patroli, Babinsa juga melaksanakan sosialisasi protokol kesehatan bila menemui masyarakat yang abai seperti tidak menggunakan masker, tidak menjaga menjaga jarak (bergerombol) dan dianjurkan rajin mencuci tangan saat beraktifitas di luar rumah, memberikan penjelasan yang baik kepada masyarakat untuk tetap melaksanakan protokol kesehatan guna memutus mata rantai penyebaran covid-19, serta disamping itu juga Babinsa AU melaksanakan pengawasan dan mengajak masyarakat untuk tidak bermain layang-layang khususnya bagi warga pemukiman yang berada di sekitar Lanud karena bisa membahayakan penerbangan.

“Saya yakin dengan kehadiran dan peran Babinsa TNI AU akan dapat memberikan kontribusi positif dalam membantu memantau pengamanan aset dan lingkungan masyarakat di sekitar Lanud Rsn ini,”ungkap Novita.

Patroli aset hari ini dilaksanakan oleh 3 personel yaitu, Peltu Sutarmo, Serka Atwiyanto yang merupakan Babinsa AU dan Sertu Hendra Pamuji yang merupakan personel Satpomau Lanud Rsn.

 

 

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel