Berita

BACK TO BASIC : LARI BERSENJATA ANGGOTA LANUD SURYADARMA

Dibaca: 7 Oleh 15 Mei 2010Tidak ada komentar
BAe Hawk 209
#TNIAU 

Dalam rangka memelihara stamina Prajurit TNI AU, Danlanud Suryadarma Kol Pnb. D. Widiantoro, MBA menjadwalkan sebulan sekali bagi anggotanya untuk lari bersenjata mengitari jalan di Lanud Suryadarma, Kamis (23/7). Lari bersenjata menggunakan senjata laras panjang jenis G3 dan SS2 tersebut diikuti sekitar 150 prajurit perwira, bintara dan tamtama berjarak 2,5 kilometer termasuk Danlanud Suryadarma dan para pejabat lainnya.

 

Sebelum dan sesudah lari bersenjata diadakan senam senjata di halaman Lanud Suryadarma. Menurut Danlanud Suryadarma, sebagai prajurit, anggota TNI AU Lanud Suryadarma harus memiliki kondisi tubuh yang sehat dan terlatih. Hal ini berkaitan dengan pelaksanaan tugas-tugasnya sebagai tentara yang harus profesional. Oleh karena itu, berbagai kegiatan pembinaan jasmani/fisik di Lanud Suryadarma selain yang telah rutin dilaksanakan selama ini juga mulai menjadwalkan lagi beberapa kegiatan olah raga, keagamaan dan seni lainnya secara teratur dan variatif.

 

Hal ini ditandai dengan telah terbentuknya Koordinator Pelaksana (Kopel) kegiatan olah raga yang diketuai para Perwira Menengah (Pamen) di Lanud Suryadarma sebagai penanggung jawab pelaksanaanya, Rabu (22/7). Macam-macam kegiatan olah raga yang dijadwalkan adalah Sepakbola, Bola Volley, Bulutangkis, Tenis Lapangan, Bola Basket, Menembak, Bela Diri Militer/Olah Raga Militer, Tenis Meja, Bersepeda dan Fitnes. Sedangkan kegiatan untuk menampung hobi seperti band dan memancing juga diagendakan. Terdapat pula kopel kerohanian islam dan jurnalistik.

Baca juga:  Setelah Lima Hari Latihan, PKB Opsgab “Wira Siaga XL” Resmi Ditutup

 

Tujuan pembentukan kopel-kopel tersebut selain membiasakan berlatih juga memperoleh manfaat kesehatan jasmani dan rohani, mengisi waktu dengan aktifitas positif bahkan apabila memungkinkan prestasi akan diraih. Oleh karena itu, Danlanud Suryadarma dan staf juga menyiapkan berbagai sarana fisik yang diperlukan agar kopel-kopel tersebut dapat berjalan lancar latihannya sesuai jadwal yang direncanakan.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel